FATAL! warga Nekat Gelar Pesta dan Langgar Social Distancing, Kondisi Peserta Kini Menyedihkan

Kumpulan orang dewasa mengadakan pesta ketika wabah semakin merebak. Mereka sengaja menentang perintah pemerintah untuk melakukan social distancing

FATAL! warga Nekat Gelar Pesta dan Langgar Social Distancing, Kondisi Peserta Kini Menyedihkan
shanghaiist
Ilustrasi pesta 

TRIBUNJAMBI.COM - Sekelompok warga di Kentucky melakukan hal nekat di tengah wabah Corona yang menyerang Amerika Serikat.

Kumpulan orang dewasa tersebut mengadakan pesta ketika wabah semakin merebak.

Mereka sengaja menentang perintah pemerintah untuk melakukan social distancing.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Kentucky, Andy Beshear, Selasa (24/3/2020), dilansir CNN.

Bashear mengungkapkan, para pengunjung pesta memang sengaja berkumpul.

"Mereka berpikir bahwa mereka tidak terkalahkan, dan sengaja menentang pedoman negara untuk mempraktikkan social distancing," kata Bashear.

"Ini yang membuat saya marah. Kita harus jauh lebih baik dari itu," ungkapnya.

ILUSTRASI - Foto Angkatan Darat AS pada 8 Maret 2020 menunjukkan seorang karyawan USAMRIID (Institut Penelitian Medis Angkatan Darat Amerika Serikat) sedang melakukan penelitian terhadap virus coronavirus baru, COVID-19.
ILUSTRASI - Foto Angkatan Darat AS pada 8 Maret 2020 menunjukkan seorang karyawan USAMRIID (Institut Penelitian Medis Angkatan Darat Amerika Serikat) sedang melakukan penelitian terhadap virus coronavirus baru, COVID-19. (ERIN BOLLING / US ARMY / AFP)

Meskipun Covid-19 lebih mematikan dan berdampak parah bagi lansia, para pejabat kesehatan dan pemimpin di seluruh dunia telah meminta para pemuda maupun orang dewasa untuk mempraktikkan social distancing.

Sebab, orang yang terinfeksi tanpa gejala dapat menularkannya ke orang lain.

Bahkan, berdasarkan data terbaru China, pembawa virus tanpa gejala memiliki potensi besar atas penyebaran awal yang cepat di negara Tirai Bambu tersebut.

Di Amerika Serikat sendiri, menurut laporan Centers for Disease Control (CDC) minggu lalu, 20 persen orang yang dirawat di rumah sakit AS karena Covid-19 berusia 20-44 tahun.

Halaman
1234
Editor: duanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved