Breaking News:

Belum Sembuh Virus Corona, Bawahan Menhub Budi Karya Mulai Berjatuhan, Sempat Ikut Rapat di Jakarta

Dengan positifnya bos di Kementerian Perhubungan RI ini, ternyata sudah berdampak pada orang-orang yang pernah mengikuti aktivitasnya.

Twitter Budi Karya
Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono 

TRIBUNJAMBI.COM - Belum Sembuh virus corona, Bawahan Menhub Budi Karya Mulai Berjatuhan, Sempat Ikut Rapat di Jakarta.

Sebelumnya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona usai menjalani serangkaian tes covid-19.

Dengan positifnya bos di Kementerian Perhubungan RI ini, ternyata sudah berdampak pada orang-orang yang pernah mengikuti aktivitasnya.

Seperti yang dialami seorang pegawai di Dinas Perhubungan Jawa Timur ini. Ia dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Wajah Ashanty Jadi Seram Sejak Isolasi Diri, Sikap Ibu Tiri Aurel Berbeda, Anang Hermansyah Emosi

Mudik Lebaran Tahun Ini Dilarang? Korban Virus Corona Kini Meroket, Kini Kaji Skenario Terburuk

Baru 2 Bulan Ditinggal Lina, Putri Delina Anak Sule Bongkar Kondisi Adik Tirinya Selama Diasuh Teddy

Adik Ashraf Sinclair Singgung Ulang Tahun BCL: Ini Bukan Mudah untuk Dirayakan Bunga Citra Lestari

Dari pemeriksaan yang dilakukan, pasien yang bersangkutan sebelumnya memiliki riwayat pergi ke Jakarta, untuk mengikuti rapat dengan Menhub Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi sendiri sebelumnya juga dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Maret lalu.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, sejumlah pegawai yang berada satu kantor dengan pasien bersangkutan untuk sementara akan dilakukan karantina mandiri selama 14 hari ke depan.

"Sesuai SOP, semua pegawai di tempat yang bersangkutan bekerja, diminta mengisolasi diri, ruangan bidangnya akan di-lockdown," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono di gedung negara Grahadi Surabaya, Minggu (22/3/2020) malam.

Sedangkan terkait upaya melakukan isolasi ruangan tempat pasien tersebut bekerja, pihaknya mengatakan akan melakukan koordinasi dengan kepala Dinas Perhubungan setempat.

"Koordinasi akan terus kami lakukan dengan kepala dinas perhubungan," jelas Sekda Provinsi Jawa Timur ini.

Ilustrasi pasien menjalani karantina untuk pengobatan virus corona.
Ilustrasi pasien menjalani karantina untuk pengobatan virus corona. (SHUTTERSTOCK)

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, jumlah pasien positif corona di wilayah Jawa Timur menunjukan peningkatan cukup drastis dalam beberapa waktu terakhir.

Terhitung sejak Jumat (22/3/2020), jumlah pasien positif virus corona dari sebelumnya hanya 26 orang kini menjadi 41 orang.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 999 orang dan 88 orang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "1 Pegawai Dishub Jatim Positif Corona, Punya Riwayat Ikut Rapat Menteri Perhubungan di Jakarta",

Editor: Tommy Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved