Begini Tanggapan Dinas PUPR Terkait Temuan Dewan di Proyek Pembangunan Kantor Bupati Merangin

Pengerjaan bangunan Kantor Bupati Merangin terdapat sejumlah kejanggalan. Kontraktor (pemborong) diduga mengurangi volume bangunan.

Begini Tanggapan Dinas PUPR Terkait Temuan Dewan di Proyek Pembangunan Kantor Bupati Merangin
TRIBUNSUMSEL.COM/M.A FAJRI
ilustrasi 

Begini Tanggapan Dinas PUPR Terkait Temuan Dewan di Proyek Pembangunan Kantor Bupati Merangin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Pengerjaan bangunan Kantor Bupati Merangin terdapat sejumlah kejanggalan. Kontraktor (pemborong) diduga mengurangi volume bangunan.

Seperti terdapat pada besi spiral atau jarak besi tiang. Di dalam RAB, jarak antara besi satu dengan yang lainnya seharusnya 15 cm, namun kenyataannya yang dipasang pemborong 25 cm.

Terungkapnya kejanggalan itu berkat kunjungan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Merangin Mulyadi bersama anggota komisi lainnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Merangin Aspan sangat mengapresiasi adanya kunjungan dan kritikan dari anggota DPRD Kabupaten Merangin.

Pasien Suspect Corona di Sarolangun Dinyatakan Negatif, Demam Karena Asma Kambuh

Jalan Provinsi di Tanjung Jabung Timur Hancur Lebur, Dinas PUPR Siapkan Anggaran Segini

63 Siswa Peserta Fiel Trip Tiba di Jambi Besok, Dinkes Akan Lakukan Tes Kesehatan Antisipasi Corona

Katanya, dalam melakukan pengawasan dan kritikan, waktu yang tepat itu memang pada saat pekerjaan berlansung, agar pihak PUPR, Rekanan bisa melakukan perbaikan.

“Jadi masih ada waktu untuk perbaikkan. Tapi dibiarkan sengaja dan proyek selesai baru memberikan kritikan, itu sama saja menjebak,” kata Aspan.

Dikatakan Aspan sejauh ini ada 18 proyek yang mulai dilaksanakan dan Dinas PUPR tidak alergi dengan pengawasan dan masukkan dari masyarakat.

“Mari sama-sama mengawal dan memberi masukkan pada saat pembangunan ini, supaya bisa diperbaiki, kritikan dan saran kami jadikan masukan,” kata Aspan.

Pembagunan Kantor Bupati Merangin yang baru dibangun di eks KONI lama dengan anggaran sebesar Rp 23.879.197,214 dengan nomor Kontrak 01/KONT-PPBGP/APBD/CK/DPUPR/2020 tanggal Kontrak 18 Februari 2020 Sumber Dana APBD Kabupaten Merangin, waktu pelaksanaan 317 Hari Kalender.

Menurut Aspan, hingga minggu kedua Maret ini, progres pembangunan sudah mencapai sembilan persen. Progres ini terbilang cepat, sebab sesuai dengan target, saat ini baru lima persen. Aspan berharap agar pembangunan bisa selesai tepat waktu. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved