Breaking News:

JPU Tetap Menuntut Hukuman Mati untuk Tiga Kurir Ganja Asal Aceh

Jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Jambi menyatakan tetap pada tuntutannya yakni hukuman mati terhadap tiga kurir asal Aceh yang membawa 231 kg ganja.

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi.com/Dedy Nurdin
3 Kurir Ganja 231 Kg asal Aceh dituntut hukuman mati. 

JPU Tetap Menuntut Hukuman Mati untuk Tiga Kurir Ganja Asal Aceh

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Jambi menyatakan tetap pada tuntutannya yakni hukuman mati terhadap tiga kurir asal Aceh yang membawa 231 kg ganja.

Pernyataan ini disampaikan oleh Jaksa saat persidangan dengan agenda replik atas nota pembelaan para terdakwa. Pada Kamis (5/3/2020).

Pernyataan tertulis ini disampailan oleh Noraida Silalahi selaku jaksa penuntut umum di hadapan majelis hakim yang diketuai Victor Yogi R.

Ada beberapa poin alasan jaksa menyatakan menolak pledoi terdakwa dan tetap pada tuntutannya. Diantaranya adalah upaya penegakan hukum ini merupakan bagian dari menghormati hak masyarakat luas untuk terlindungi dari narkotika.

Sidang Korupsi Ketuk Palu RAPBD Jambi: Sufardi, Elhelwi dan Gusrizal Siapkan Pembelaan

Guru Daud Wafat, Rektor UIN STS Jambi Suaidi: Jambi Kehilangan Ulama Karismatik

Tersangka Investasi Bodong di Jambi Ternyata PNS, Polisi Sita Empat Mobil Mewah

"Menolak pembelaan (Pleidooi) penasehat hukum terdakwa," sebut Noraida dalam Repliknya yang disampaikan secara tertulis.

JPU juga menyatakan tetap pada tuntutannya yakni hukuman mati pada tiga terdakwa Subqi bin Abdul Halim, Rojali bin Yusuf dan Yusra Nurdin bin Nurdin Yusuf.

Pada persidangan sebelumnya penasehat hukum tiga terdakwa meminta agar majelis hakim memberi keringanan hukuman pada ketiga terdakwa.

"Terhadap tuntutan JPU kami merasa keberatan atas tuntutan mati, mengingat ketiga terdakwa bukanlah bandar atau pemilik," sebut Rita pada persidagan sebelumnya saat menyampaikan nota pleidooi.

Ketiga terdakwa Subqi bin Abdul Halim, Rojali bin Yusuf dan Yusra Nurdin bin Nurdin Yusuf dituntut hukuman mati oleh JPU atas kasus narkotika dengan barang bukti 231Kg ganja kering. (Dedy Nurdin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved