Tendrisyah Sampaikan Keberatan Pada Sidang Korupsi Pembangunan Asrama Haji

Tujuh terdakwa kasus korupsi pembangunan gedung asrama haji tahun 2016 secara bergantian menyampaikan nota pembelaan.

Tribunjambi.com/Miftahul Jannah
7 terdakwa dugaan korupsi Asrama Haji Jambi. 

Tendrisyah Sampaikan Keberatan Pada Sidang Korupsi Pembangunan Asrama Haji

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tujuh terdakwa kasus korupsi pembangunan gedung asrama haji tahun 2016 secara bergantian menyampaikan nota pembelaan pada persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Jambi, Senin (2/3/2020).

Seperti terlihat, tujuh terdakwa secara bergantian menyampaikan nota pembelaannya di hadapan majelis hakim yang diketuai Erika Sari Emsah Ginting.

Hampir semua terdakwa dalam nota pledoinya menyebut dirinya tak bersalah dan menyampaikan keberatan atas tuntutan Jaksa Kejati Jambi yang dianggap terlalu tinggi.

Seperti terdakwa Tendrisyah, subkontraktor yang turut menyampaikan pembelaan pada persidangan itu. Tendri menilai tuntutan jaksa yang terlalu tinggi merupakan tidak sesuai.

Penasehat Hukum Tahir Rahman Minta Klienya Dibebaskan, Ini Alasannya

Dokter Bambang Menangis di Persidangan Saat Sampaikan Pembelaan

Terpilih Jadi Ketua Golkar Jambi, Cek Endra Diberi Waktu Seminggu

Dalam kasus ini ia mengatakan pertanggung jawabannya sebagai subkon sudah sesuai. Ini terbukti deran telah diterimanya laporan pekerjaanya sebagai penyedia barang dan dinilai telah terpenuhi sesuai poin kontrak.

Ia menilai, penetapannya sebagai tersangka hingga berujung ke persidangan adalah sebuah kesalahan.

"Demikian tigginya dan lamanya hukuman yang diInginkan penuntut umum untuk saya jalani. Sebagai terdakwa yang awam hukum, apakah sudah sesuai dengan fakta persidangan," katanya membacakan sendiri pembelaanya di hadapan majelis hakim.

"Merupakan suatu rekayasa apa bila saya dituduh atas sesuatu yang tidak pernah ada. Ada pengalihan tanggung jawab yang harusnya pihak ditanggung PT GKN dan saudara Johan sebagai pimpinan proyek," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa dalam proyek pembangunan asrama haji itu hanyalah sebagai mitra dari PT GKN. Sebagai sub kontraktor hanyalah menyediakan material. Dan seluruh pekerjaan yang dibebankan telah diselesaikan hingga 100 persen.

Halaman
123
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved