Breaking News:

Terpilih Jadi Ketua Golkar Jambi, Cek Endra Diberi Waktu Seminggu

H. Cek Endra, ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi terpilih hanya diberikan waktu selama 1 minggu untuk menyusun kepengurusan.

Tribunjambi/Dunan
H Cek Endra terpilih aklamasi pada Musda X Golkar. 

Terpilih Jadi Ketua Golkar Jambi, Cek Endra Diberi Waktu Seminggu

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - H. Cek Endra, ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi terpilih hanya diberikan waktu selama 1 minggu untuk menyusun kepengurusan.

Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Provinsi Jambi telah berakhir. Bupati Sarolangun Cek Endra (CE) dipercaya menjadi nahkoda partai berlambang pohon beringin di Provinsi Jambi untuk periode 2020-2025.

Setelah terpilih aklamasi, CE diamanatkan untuk segera membentuk struktur pengurus partai dalam jangka waktu 7 hari setelah pelaksanaan Musda tersebut.

Posisi bergengsi, Sekretaris DPD menjadi salah satu hal yang menarik. Beberapa nama mencuat menempati posisi orang nomor dua di partai beringin tersebut. Seperti, Pinto Jayanegara yang juga merupakan pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Endria Putra, Ketua AMPG Provinsi Jambi, Kemas Faried Alfarelly Ketua AMPI Provinsi Jambi, Plt Sekretaris Gordon L Tobing, politisi senior Golkar A. Rahman dan anggota DPRD Kota Jambi, Joni Ismed.

KPU Tanjabtim Lakukan Verifikasi Dukungan Romi-Robby

Banyak yang Tersandung Data Sipol, PPK Terpilih Teracam TMS

Penasehat Hukum Tahir Rahman Minta Klienya Dibebaskan, Ini Alasannya

Gordon L Tobing sendiri mengatakan dalam menyusun kepengurusan ini sudah dibentuk tim formatur.

“Formatur berjumlah 5 orang, yakni CE, Sarmuji, Air Langga, A. Rahman dan Khabri Muis. Ini sudah diputuskan dalam Musda kemarin,” katanya, Senin (2/3/2020).

Tim formatur inilah yang akan menilai siapa saja kader yang layak menjadi pengurus partai untuk periode lima tahun ke depan.

“Itu kewenangan dari formatur yang menentukan siapa yang layak,” katanya.

Gordon juga mengatakan ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin menjadi pengurus. Terutama untuk jabatan vital seperti posisi sekretaris.

“Seperti aktif di kepengurusan partai, punya KTA dan sebagainya. Tentu ini menjadi pertimbangan bagi formatur,” jelasnya.

Sementara itu, Joni Ismed mengaku siap ditempatkan dimana saja untuk bekerja membesarkan partai Beringin ini.

“Memang kerja sekretaris sangat sentral dan vital. Ini menjadi kehormatan jika saya diajukan untuk menduduki jabatan itu,” katanya.

Dirinya juga mengakui jika memang ada sejumlah teman-teman dari DPD II kabupaten/kota melakukan komunikasi aktif mendorong dirinya supaya mengambil peran di sekretaris.

“Secara pribadi saya siap ditempatkan dimana saja kalau partai membutuhkan,” tegas Joni Ismed. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: Hendri Dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved