Campus Zone

Bakal Ada Universitas Nurdin Hamzah, Penggabungan Antara STMIK Nurdin Hamzah & STISIP Nurdin Hamzah

Bakal Ada Universitas Nurdin Hamzah, Penggabungan Antara STMIK Nurdin Hamzah & STISIP Nurdin Hamzah

Penulis: Nurlailis | Editor: Deni Satria Budi
Tribunjambi.com/Nurlailis
Bakal Ada Universitas Nurdin Hamzah, Penggabungan Antara STMIK Nurdin Hamzah & STISIP Nurdin Hamzah 

Bakal Ada Universitas Nurdin Hamzah, Penggabungan Antara STMIK Nurdin Hamzah & STISIP Nurdin Hamzah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Universitas di Jambi bakal bertambah lagi. Hal ini terwujud saat adanya penggabungan dua sekolah tinggi yaitu STMIK Nurdin Hamzah dan STISIP Nurdin Hamzah, yang nantinya akan menjadi Universitas Nurdin Hamzah.

Pengajuan ini sudah berlangsung sejak Oktober 2019 lalu. Kemudian proses visitasi oleh tim evaluator dari Kemedikbud RI dan LLDIKTI Wilayah X dalam menanggapi usulan Yayasan Dewi Nurdin Hamzah, berlangsung pada 28-29 Februari 2020.

Pelaksanaan kegiatan bertempat di Gedung STMIK Nurdin Hamzah dan STISIP Nurdin Hamzah. Tim evaluator melakukan proses verifikasi data yg meliputi tiga aspek, yaitu aspek hukum, aspek umum dan aspek keuangan.

01032020_Yayasan Nurdin Hamzah Bakal Digabung dan dijadikan universitas
01032020_Yayasan Nurdin Hamzah Bakal Digabung dan dijadikan universitas (Tribunjambi.com/Nurlailis)

Perwakilan LLDIKTI Wilayah X dalam hal ini dihadiri Sekretaris Pelaksana, Yandri mengatakan pemerintah sangat mendukung proses peleburan PTS untuk mengurangi jumlah dan bisa meningkatkan kualitas tata kelola PTS.

"Saat ini terdapat 31 universitas yang ada di bawah naungan LLDIKTI Wilayah X dan semoga Universitas Nurdin Hamzah akan menjadi yg ke-32," ungkapnya.

M Sum Indra, Ketua Yayasan yang sekaligus sebagai Anggota DPD RI mengatakan, Yayasan Dewi Nurdin Hamzah sangat konsisten dalam mengembangkan dunia pendidikan di Provinsi Jambi.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan bedirinya jenjang pendidikan mulai dari TK, SMA, SMK, AMIK, ABA, STMIK dan STISIP.

"Sekarang mengajukan penggabungan menjadi universitas. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yayasan dalam dunia pendidikan di Provinsi Jambi," bebernya.

Untuk STMIK NH saat ini terdapat prodi teknik informatika dan sistem informasi. Sedangkan di STISIP NH memiliki prodi ilmu pemerintahan dan ilmu komunikasi. Dengan jumlah dosen 47 orang dan 4 orang diantaranya berstatus S3.

Bakal Ada Universitas Nurdin Hamzah, Penggabungan Antara STMIK Nurdin Hamzah & STISIP Nurdin Hamzah (Tribunjambi.com/Nurlalis)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved