Rakor Sensus Penduduk 2020 Digelar, ASN Sungai Penuh Diminta Ikut Berperan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Herman, MM membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk (SP2020) Kota Sungai Penuh, Kamis (

Tribunjambi/Heru
Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Herman, MM membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk (SP2020) Kota Sungai Penuh, Kamis (21/2/). 

Rakor Sensus Penduduk 2020 Digelar, ASN Sungai Penuh Diminta Ikut Berperan

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Wali Kota Sungai Penuh diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Herman, MM membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk (SP2020) Kota Sungai Penuh, Kamis (21/2/).

Acara yang dilaksanakan di aula kantor walikota itu, dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sungai Penuh, Edi Subagyo, ME., Para kepala SKPD serta undangan lainnya.

Walikota Sungai Penuh, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, mendukung pelaksanaan Sensus yang dilakukan BPS dan berharap pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

"Saya berharap semua ASN berperan dalam pelaksanaannya untuk mewujudkan proses pembangunan yang berkelanjutan", tutur Herman.

Kunjungan Kerja ke The Hok, Wakil Wali Kota Jambi Dicecar Masalah Jalan dan Penerangan Jalan

Lihat Kemewahan Villa Diduga Milik Buronan KPK Nurhadi di Puncak Bogor, Tanahnya Saja Miliaran

Pilkada Tanjab Timur, Romi Haryanto Maju Lewat Jalur Independen: Kami Sudah Siap Apapun Risikonya

Sensus Penduduk yang dilaksanakan setiap 10 tahun ini bertujuan untuk kebutuhan perencanaan dan kebijakan pemerintah daerah. Pemerintah melalui BPS melakukan penyempurnaan teknik sensus untuk mendapatkan data yang lebih akurat.

Pada tahun 2020 ini, pemerintah menggunakan teknologi dalam pelaksanaannya, yaitu masyarakat dapat mengisi data secara online melalui situs website sensus.bps.go.id. Sistem ini mempermudah masyarakat dalam sensus penduduk. Pendaftaran secara online dilakukan dari tanggal 15 Februari - 31 Maret 2020. Kemudian, dilanjutkan dengan kunjungan langsung oleh petugas pada bulan Juli nanti.

Rapat dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber terkait sensus yang akan dilakukan serta tata cara penginputan data sensus online.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved