Kunjungan Kerja ke The Hok, Wakil Wali Kota Jambi Dicecar Masalah Jalan dan Penerangan Jalan

Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana, beserta sejumlah kepala dinas dan rombongan, dicecar masalah jalan rusak dan Penerangan Jalan.

Tribunjambi/Aryo
Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan The Hok. 

Kunjungan Kerja ke The Hok, Wakil Wali Kota Jambi Dicecar Masalah Jalan dan Penerangan Jalan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Lakukan kunjungan kerja ke Kelurahan The Hok. Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana, beserta sejumlah kepala dinas dan rombongan, dicecar masalah jalan rusak dan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang minim, pada Jumat (21/2/2020) di Kantor Kelurahan The Hok, Jalan Ternate, Kota Jambi.

Sejumlah apartur Kelurahan dan RT, yang hadir dalam Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Jambi itu, menyampaikan keluhan mereka terkait kondisi jalan yang rusak dan penerangan jalan yang minim.

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum RT Sekelurahan The Hok, Hasbi, menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.

Dia menyatakan, kondisi jalan yang rusak sudah sangat memprihatinkan, bahkan sudah pernah makan korban. Demikian pula dengan PJU yang minim, sejumlah ruas jalan tampak tidak ada tiang penerangan.

Klarifikasi Perusahaan Masker Setelah Video Viral Packing Masker Diinjak-injak & Tak Steril

Alasan KPK Hentikan Penyelidikan 36 Kasus, Firli Bahuri: Takut Disalahgunakan untuk Pemerasan

VIDEO: VIRAL Kolaborasi Supreme dengan Oreo, 1 Bungkusnya Rp 6,9 Juta di eBay, Ini Penampakannya

"Masalah penerangan ini pak, tiangnya tidak ada, sampai pohon pinang dibuat jadi tiang lampu, jalan rusak juga sudah pernah makan korban," kata Hasbi pada saat sesi tanya jawab berlangsung. Dan keluhan tersebut di dengar langsung oleh Kadis PUPR Kota Jambi, Fatri Suandi.

Menanggapi hal tersebut, Maulana mengatakan pengaturan anggaran menjadi salah satu kendala terkait PJU yang minim. Dia mengatakan akan sesegera mungkin mencari solusi terkait dengan anggaran.

"Untuk penerangan ini, lampunya sudah ada, kendala kita kan pada tiangnya. Memang tidak ada anggaran terkait itu. Secepatnya kita cari solusi, mungkin menggunakan dana kelurahan atau dana yang lain," kata H. Maulana.

Maulana mengatakan, pengalihan anggaran yang nantinya dilakukan wajib sesuai aturan.

Sehubungan dengan ruas jalan yang rusak, Kepala Dinas PUPR Kota Jambi, Fatri Suandi mengatakan, jumlah anggaran menjadi kendala untuk mereleasikan perbaiakan sejumlah ruas jalan, terutama di Kelurahan The Hok.

Fatri mengatakan Dinas PUPR Kota Jambi sendiri mendapatkan anggaran dana dari binamarga sebesar Rp120 milliyar.

"Jalan ini kan terdapat tiga bagian. Ada jalan Provinsi, Kota dan lingkungan. Di lingkup RT saja kita sudah ada 62 RT, kalau 1 RT kita anggarkan Rp 1 miliyar sudah berapa anggaran yang dibutuhkan," jelas Fatri.

Fatri mengatakan, Dinas PUPR akan berupaya mengerjakan masukan yang disampaikan oleh pihak Kelurahan The Hok.

"Tapi kita akan kejar yang menjadi masukan tadi, tapi dengan cara bertahap dan skala prioritas," imbuhnya.

Untuk diketahui, Ketua Forum RT Sekelurahan The Hok, Hasbi, mengatakan, setidaknya terdapat 34 ruas jalan rusak dan 13 titik ruas jalan yang minim penerangan di semua wilyah Kelurahan The Hok.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved