KSOP Talang Duku Jambi Tetap Antisipasi Virus Corona

Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Jambi tetap antisipasi terhadap Kesehatan dan keamanan ABK-nya dari serangan virus corona.

KSOP Talang Duku Jambi Tetap Antisipasi Virus Corona
Tribunjambi/Hasbi
Aktivitas di Pelabuhan Talang Duku Jambi. 

KSOP Talang Duku Jambi Tetap Antisipasi Virus Corona

TRIBUNJAMBI.COM-Terkait isu virus corona Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Jambi tetap antisipasi terhadap Kesehatan dan keamanan ABK-nya di Pelabuhan Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi.

Pihak KSOP ingin memastikan keamanan dan kesehatan awak kapal yang diberangkatkan benar-benar terbebas dari penyakit menular ini maupun penyakit lainnya.

Humaid kepala KSOP Jambi saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu (15/2) mengatakan melakukan pengecekan kesehatan dan keamanan awak kapal tidak hanya dilakukan terkait virus corona saja.

"Biasnya kita pihak KSOP sebelum kapal diberi izin keberangkatan kita tetap lakukan pengecekan Kesehatan dan keamanan ABKnya, ABK itu adalah awak kapal," jelasnya.

Aktivitas Ekspor Impor di Pelabuhan Talang Duku Jambi Tak Terpengaruh Wabah Virus Corona

Bawaslu RI Ingatkan Warga Jambi Ancaman Racun Pilkada

Pemkot Jambi Kembangkan Kota Seberang Jambi Sebagai Pusat Wisata Religi

Jambi sangat bersyukur lah karena jarang-jarang kapal asing masuk di pelabuhan ini, kecuali ABKnya ada beberapa dari warga asing.

Dominannya pelabuhan talang duku transit kapal-kapal kontainer barang asal China dari pelabuhan sabak, kerna kapal-besar dari luar negeri seperti China, Singapura dan lainnya tidak mungkin masuk di pelabuhan talang duku ini," tutupnya.(Cbi)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved