Virus Corona di Jambi

Lakukan dengan SOP dan Sistem Rujuk, Ini yang Dilakukan Dinkes Muarojambi Antisipasi Virus Corona

Lakukan dengan SOP dan Sistem Rujuk, Ini yang Dilakukan Dinkes Muarojambi Antisipasi Virus Corona

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Deni Satria Budi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Yes Isman, Plt Kadis Dinkes Muarojambi 

Lakukan dengan SOP dan Sistem Rujuk, Ini yang Dilakukan Dinkes Muarojambi Antisipasi Virus Corona 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Dinas Kesehatan Muarojambi sudah berkoordinasi dengan rumah sakit dan pihak Imigarasi yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Hal ini terkait dengan Virus Corona yang sedang terjadi di beberapa negara.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Yes Isman menyebutkan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak RSUD yang ada di Kabupaten Muarojambi untuk sesuai dengan SOP yang ada. Adapun terkait dengan hal-hal penyebaran Virus Corona, dilakukan dengan sistem rujuk.

Antisipasi Virus Corona, DPRD Provinsi Jambi Tinjau Persiapan Isolasi di Bandara Sultan Thaha Jambi

Ternyata Begini Kondisi Virus Corona di Jambi, Pejabat Kemenkes RI Turun Langsung ke Lokasi

Belum Ada Surat Juknis dari Pusat, Pemprov Jambi Belum Bisa Lakukan Penghapusan Pegawai Honorer

"Dengan rumah sakit, kita minta untuk menjalankan sesuai dengan SOP dengan sistem rujukan. Untuk imigrasi itu ada tim kesehatan di pelabuhan," ujarnya.

Yes Isman meminta masyarakat untuk tidak khawatir. Hal ini menurutnya karena penularan Virus Corona melalui orang yang positif terjangkit Virus Corona.

"Penyebarannya virus itu sendiri kan dari orang yang positif mengidap Virus Corona. Sementara kita ketahui, yang pasien di RSUD kan sudah dinyatakan oleh Kemenkes bahwa bukan karena Virus Corona," ucapnya.

"Waspada itu tetap perlu, dan kita tetap menjaga kesehatan, baik pola makan dan lingkungan sekitar kita. Khususnya masyarakat Muarojambi, kita minta juga melapor baik ke rumah sakit atau ke dinas jika baru pulang dari luar negeri, khususnya China," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Yes Isman mengimbau kepada masyarakat yang jika mengalami gejala-gejala batuk, flu, demam serta sesak nafas, untuk dapat langsung memeriksakan dirinya ke petugas kesehatan.

Hal ini juga agar memastikan kesehatan masyarakat, agar tidak terjadi perkembangan pemberitaan yang meresahkan masyarakat.

"Intinya jaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat dan memang kita minta untuk mengecek kesehatan jika memang ada gejala yang dijelaskan tadi," bebernya.

Lakukan dengan SOP dan Sistem Rujuk, Ini yang Dilakukan Dinkes Muarojambi Antisipasi Virus Corona (Tribunjambi.com/Samsul Bahri)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved