Berita Jambi

Kisruh Penonjoban Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, 4 Pejabat Pemprov Dipanggil KASN

Kisruh Penonjoban Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, 4 Pejabat Pemprov Dipanggil KASN

Kisruh Penonjoban Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, 4 Pejabat Pemprov Dipanggil KASN
Tribunjambi.com/Zulkifli
Kisruh Penonjoban Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, 4 Pejabat Pemprov Dipanggil KASN

Kisruh Penonjoban Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, 4 Pejabat Pemprov Dipanggil KASN

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Rotasi dan penonjoban sejumlah pejabat eselon II (Kepala OPD) di Lingkup Pemprov Jambi, masih berbuntut panjang.

Dikabarkan, ada beberapa ASN di lingkup Pemprov Jambi yang melaporkan hal tersebut ke Komisi Aparutur Sipil Negara (KASN).

Mereka memohon penjelasan dan peninjaunan kembali rekomendasi hasil uji kompetensi JPT Pratama dalam rangka mutasi/rotasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. 

Dalam rangka mencari solusi atas pengaduan tersebut Pihak KASN mengundang empat pejabat di lingkup Pemprov Jambi untuk dimintai keterangan atau klarifikasi, pada Senin besok (27/1/2020) di Kantor KASN Jakarta. 

Rekomendasi KASN Belum Ada, Pelantikan 3 Pejabat JPT Provinsi Jambi Masih Bisa Molor

MoU Pemprov Jambi & PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Peningkatan Jalan Sentot Ali Basa Kota Jambi

Keempat pejabat yang diundang tersebut adalah M Dianto (Sekda Provinsi Jambi saat itu), Kepala Insfektorat Provinsi Jambi Kailani, Asisten III Setda Provinsi Jambi/Pj Sekda, serta kepala Biro Hukum M Ali Zaini. 

Kahadiran yang bersangkutan tidak boleh diwakilkan dan harus membawa berkas berkaitan dengan hal tersebut.

Menanggapi surat undangan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : UND-40/KASN/01/2020 tanggal 22 Januari 2020 itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, siap memberikan penjelasan kepada KASN.

Karo Humas dan Protokol mengatakan, Pemprov Jambi sudah menjalankan prosedur dalam Uji Kompetensi JPT sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bila mana ada pengaduan dari para ASN yang tidak puas dengan keputusan atau SK yang mereka terima dan mengambil upaya mengadu kepada KASN, itu adalah hak para ASN yang bersangkutan. 

“Kita pemerintah dalam hal ini Pemprov Jambi siap untuk menjelaskanya kepada komisioner KASN yang meminta klasifikasi terkait hal tersebut," ujarnya.

Seperti diketahui, Gubernur Jambi Fachrori Umar telah rombak besar-besaram jajaran Kabinetnya. Tiga kepala OPD dinonjobkan atau dimutasi menjadi staf biasa.

Selain itu beberapa pejabat lain juga dirotasi, menempati Jabatan eselon II lain, ada juga yang ditempatkan dijabatan eselon III.

Ketiga Pejabat eselon II yang dibebastugaskan tersebut adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Husairi, Kepala Kesramas Setda Provinsi Jambi Amsanedi, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Heriyanto. Ketiganya ditugaskan menjadi stap pelaksana di BPSDMD Provinsi Jambi.

Pelantikan pejabat eselon II dan III yang dirotasi dilantik Gubernur Jambi Fachrori Umar pada Senin (25/11/2019) lalu di rumah dinas.

Kisruh Penonjoban Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, 4 Pejabat Pemprov Dipanggil KASN (Tribunjambi.com/Zulkifli)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved