Berita Jambi

MoU Pemprov Jambi & PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Peningkatan Jalan Sentot Ali Basa Kota Jambi

MoU Pemprov Jambi & PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Peningkatan Jalan Sentot Ali Basa Kota Jambi

MoU Pemprov Jambi & PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Peningkatan Jalan Sentot Ali Basa Kota Jambi
Tribunjambi.com/Zulkifli
MoU Pemprov Jambi & PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Peningkatan Jalan Sentot Ali Basa Kota Jambi 

MoU Pemprov Jambi & PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Peningkatan Jalan Sentot Ali Basa Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi menggandeng PT Rimba Palma Sejahtera Lestari untuk membangun jalan provinsi, yakni Jalan Sentot Ali Basa, Selincah Kota Jambi.

Nota kerjasama antara Pemprov Jambi dengan PT Rimba Palma Sejahtera Lestar diteken Pj Sekda Provinsi Jambi dengan Direktur PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Mr.Bryan, di Kantor Gubernur Jambi, Jumat sore (24/1/2020).

PT Rimba Palma Sejahtera Lestari adalah perusahaan pembangkit listrik (biomass), yang lokasi kerjanya di Selincah. Perusahaan ini mulai beroperasi tahun 2013 di Provinsi Jambi.

PT Rimba Palma Sejahtera Lestari akan membangun (meningkatkan kapasitas) jalan tersebut dengan konstruksi rigid beton, dengan panjang jalan 770 meter dan lebar 8 meter.

Pj. Sekda : Pemprov Jambi Respon Positif Tawaran Kerjasama Sumatera Barat

Terpaksa Keluarkan Kos Lebih, Warga Berharap Jembatan Sugeng di Bram Itam Segera Difungsikan

Baru Dibangun dan Belum Dilewati, Jembatan Sugeng di Bram Itam, Tanjab Barat Sudah Alami Kerusakan

Pj. Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, mengapresiasi niat baik dari PT Rimba Palma Sejahtera Lestari. Sudirman menekankan bahwa yang paling penting dari kerjasama ini adalah harus ada komitmen terhadap apa yang disepakati, artinya jalan tersebut harus betul-betul dibangun, dan ketika ada kerusakan-kerusakan, diperbaiki.

Sudirman berharap dengan pembangunan jalan tersebut nantinya, ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Kami berharap agar kerjasama ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, karena jalan yang dilalui sebagai obyek kerjasama nanti dibangun dan dikerjakan oleh PT Rimba, kemudian kerusakan-kerusakan pun akan ada perbaikan, dan masyarakat pun memperoleh akses jalan di sana," jelasnya.

Jokowi Sentil Menteri Yasonna Laoly, Soal Tanjung Priok yang Heboh? Sebut Hatohati Buat Pernyataan

HARIMAU Sumatera yang Diduga Menyerang Warga di Muarenim Ditangkap: Terdapat Luka pada Bagian Ekor

"Karena jalan itu adalah jalan provinsi, oleh karena itu Pemrov bekerjasama dengan PT Rimba. Mudah-mudahan ada peningkatan ekonomi, ada geliat ekonomi, dan tentunya mempermudah akses bagi transportasi untuk masyarakar sekitar menuju ke Jambi,” katanya, menambahkan.

Dilain pihak Direktur PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Mr.Bryan berterimakasih atas support dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengembangkan (meningkatkan) kapasitas jalan dan berharap pembangunan jalan nantinya membawa benefit (manfaat) bagi masyarakat.

“Saya telah menandatangani kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan kapasitas jalan dan meingkatkan tonase jalan. Berharap kerjasama yang dilakukan ini akan membawa manfaat yang besar bagi Jambi dan masyarakat. Kami juga berharap bisa segera menyelesaikan konstruksinya jalan tersebut,” ujar Bryan.

Bryan menambahkan, PT Rimba Palma juga akan membangun drainase jalan, dan membangun segala sesuatunya sesuai dengan spesifikasi, sesuai dengan standar yang dianjurkan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Kami meyakinkan bahwa jalan trsebut bisa digunakan masyarakat dan dalam waktu yang bersamaam bisa digunakan oleh perusahaan dengan baik. Kami kan start konstruksi sebelum Maret,” jelas Bryan.

MoU Pemprov Jambi & PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Peningkatan Jalan Sentot Ali Basa Kota Jambi  (Tribunjambi.com/Zulkifli) 

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved