Hentikan PETI Merajalela di Sarolangun, Polsek Batang Asai Sosialisasi ke Sekolah

Maraknya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) hingga memakan korban, Polsek Batang Asai lakukan sosialisasi tentang bahaya PETI.

Hentikan PETI Merajalela di Sarolangun, Polsek Batang Asai Sosialisasi ke Sekolah
ist
Polsek Batang Asai sosialisasi PETI ke sekolah. 

Hentikan PETI Merajalela di Sarolangun, Polsek Batang Asai Sosialisasi ke Sekolah

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Maraknya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) hingga memakan korban, Polsek Batang Asai lakukan sosialisasi tentang bahaya PETI.

Tidak hanya masyarakat yang menjadi sasaran, kali ini Polsek Batang Asai menyasar sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMA.

Dalam sosialisasi polisi go to school, polisi menerangkan tentang PETI mulai dari aktivitas yang dilarang dan ilegal serta akibat yang ditimbukan dari penambangan.

Akibat yang timbul bila melakukan aktivitas PETI terus menerus tidak hanya berdampak pada pekerja tambang sendiri, bahkan dalam jangka panjang, kerusakan lingkungan atau pencemaran lingkungan akan terjadi.

PETI di Sarolangun Merajalela, Empat Kecamatan Jadi Lokasi Penambangan Emas Ilegal

Curi Atap Warung, Pria di Bungo Diamankan Polisi, Sepeda Motor yang Ketinggalan Jadi Petunjuk

Lagi Asyik Pesta Narkoba, Dua Kakek di Tabir Merangin Dibekuk Polisi, Sempat Mau Lari

Kapolsek Batang Asai, Iptu Ebon Lingga menyampaian bahwa mencari kehidupan bukan hanya dengan mengandalkan mencari emas saja. masih banyak potensi alam yang lainnya yang belum digali dan lebih ramah lingkungan.

Katanya, sosialiasi kepada anak sekolah ini diharapkan agar materi yang disampaikan mengenai bahaya PETI bisa diserap dan dimengerti supaya disampaikan kepada para orang tuanya di rumah.

"Kita sasaran di sekolah-sekolah dan lewat anaknya dia menyampaikan kepada orang tuanya, bahwa PETI itu bahaya," katanya.

"Jadi anaknya ketemu (orang tua,red) tiap hari kita himbau dia, jadi sasarannya saya tengok harus lewat anaknya yang sekolah," ujarnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved