Berita Jambi

Seleksi POPDA di Kota Jambi Libatkan 8 Cabor

Dispora Kota Jambi, sudah melakukan seleksi atlet jauh-jauh hari. Seleksi akan digelar dari 6 Januari hingga 26 Januari mendatang

Seleksi POPDA di Kota Jambi Libatkan 8 Cabor
Tribunjambi/Rohmayana
Moncar, Kadispora Kota Jambi saat berkunjung ke Kantor Tribun Jambi. Benahi Sarana dan Prasarana Olahraga, Pemkot Jambi Bakal Bangun Stadion Mini di Seberang Kota Jambi 

Seleksi POPDA di Kota Jambi Libatkan 8 Cabor

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) digelar November 2020 mendatang.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi, sudah melakukan seleksi atlet jauh-jauh hari. Seleksi digelar mulai 6 Januari hingga 26 Januari mendatang.

Seleksi atlet tersebut melibatkan 8 cabang olahraga (cabor). Ke-8 cabor itu adalah Sepak bola, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Takraw, Badminton, Tennis Meja, Tennis Lapangan, dan pencak silat.

Ke-8 Cabor ini kemudian menentukan venue (tempat pertandingan) masing-masing dengan technicaal meeting yang telah disepakati.

Penutupan Popda 2018, Kota Jambi Raih Juara Umum, Bawa Pulang Belasan Medali Emas

Lokasi Tes SKD Seleksi CPNS 2019, Dari Aceh Hingga Denpasar, Cek Kota Kamu Ya!

Atlet Silat Peraih Medali Emas Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Naik Sepeda Motor, Ada Apa?

Kadispora Kota Jambi, Moncar mengatakan perlunya seleksi atlet sedini mungkin. Menurutnya, dengan rentang waktu panjang dalam seleksi, maka kemampuan atlet yang terseleksi akan semakin matang.

"Kita sendiri belum tahu persis waktunya POPDA. Bisa maju atau mundur. Namun, dengan semakin cepat kita melakukan seleksi, tentu hasilnya akan semakin baik,” tegas Moncar.

Diantara ke 8 Cabor itu, cabang sepakbola melakukan seleksi di Stadion Persijam Kota Jambi. Ratusan atlet mengikuti seleksi tersebut.

Atlet-atlet yang terjaring ini nantinya akan dibina kembali untuk dapat mengikuti POPDA ke depannya.

"Karena selama ini untuk membina atlet-atlet pelajar ya cuma Popda ini," katanya.

Menurut Moncar, maksud dan tujuan diselenggarakannya pekan olahraga pelajar adalah untuk memelihara dan melestarikan semangat keolahragaan yang berisikan kejujuran, kesetaraan dan sportifitas dikalangan atlet.

"Di satuan pendidikan dasar serta untuk mencari dan mengembangkan atlet atlet di kalangan siswa siswa di satuan pendidikan dasar untuk dimotivasi, dibina dan agar dapat berprestasi lebih baik di kancah yang lebih tinggi.

Seleksi POPDA di Kota Jambi Libatkan 8 Cabor (Tribunjambi.com/Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved