Ngeriiiiii 17 Ekor Anak Ular Kobra Ditangkap Santri di Pondok Pesantren, Ada di Kamar dan Ruang Tamu

Sebanyak 17 ekor anak ular kobra ditangkap para santri di Pondok Pesantren Riyadhul Ulum Waddawah, Condong, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, S

Ngeriiiiii 17 Ekor Anak Ular Kobra Ditangkap Santri di Pondok Pesantren, Ada di Kamar dan Ruang Tamu
ist
ILUSTRASI Ular Kobra 

TRIBUNJAMBI.COM- Sebanyak 17 ekor anak ular kobra ditangkap para santri di Pondok Pesantren Riyadhul Ulum Waddawah, Condong, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (13/1/2020).

"Awalnya ada satu ekor anak ular Kobra yang ditangkap di depan rumah pengurus pesantren. Kemudian tak berselang lama berhasil ditemukan ular di tempat tidur, dan ruang tamu rumah," jelas salah satu pengurus pesantren Andi Ibnu Hadi, di lokasi kejadian.

Penangkapan belasan ekor anak ular kobra tersebut dilakukan seorang santri asal Sumatera Barat, Teguh Prayuga (15).

Kasus Illegal Drilling Terus Meningkat di Batanghari, Kajari Berharap Tahun Ini Turun

Wulan Guritno Ketagihan Tik Tok, Badannya Digoyang Kanan-kiri Sama Mama Wuli

Dewan Sesalkan Ada Perkelahian di Sekolah Muarojambi, Minta Kepala Sekolah Dievaluasi

Hanya dengan tangan kosong, ular tersebut kemudian dimasukan ke dalam botol air mineral.

"Saya sudah biasa menangkap berbagai jenis ular di kampung halaman. Kalau di sini kecil-kecil meski jenisnya kobra. Kalau di kampung halaman saya, saya biasa menangkap ular sampai beratnya 15 kilogram," jelas Teguh yang saat ini duduk di bangku sekolah kelas X Madrasah Aliyah Ponpes Riyadhul Ulum.

Teguh sudah tinggal di Pesantren Condong Tasikmalaya sejak bersekolah di madrasah tsanawiyah atau setingkat SMP setempat.

Sementara itu, salah seorang pengajar di Pondok Pesantren itu Saeful Affandi (40) mengatakan, empat orang santri perempuan kesurupan ular sesaat sebelum 17 ekor anak kobra ditangkap di lingkungan Pondok Pesantren Riadul Ulum Condong Kota Tasikmalaya.

Kepergok Suami Saat Indehoy Dengan Selingkuhan, Istri Teriak: Aku Punya Mamaku, Bukan Punya Kau!

Perseteruan Dara Arafah vs Lucinta Luna di Mesdsos Makin Panas, Tantangan Adu Tangan Kosong

PETI di Sarolangun Merajalela, Empat Kecamatan Jadi Lokasi Penambangan Emas Ilegal

Mereka, kata Saeful, saat keserupan bergerak menyerupai tarian ulang berulang kali dengan kedua tangan mengangkat di atas kepala.

Tak berselang lama kejadian itu, para santri pria berhasil menangkap belasan ekor ular kobra yang berada di salah satu rumah pengurus sekaligus anggota keluarga besar pesantren.

"Saya juga heran, ada empat santri perempuan yang kesurupan menyerupai tarian ular. Tak berselang lama para santri pria berhasil menangkap 17 ekor ular anak kobra," jelas Saeful.

Halaman
12
Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved