Advetorial

Rektor UNJA Resmikan Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Jambi kini telah memiliki gedung khusus yang digunakan sebagai laboratorium pengadilan semu atau Moot Court.

Rektor UNJA Resmikan Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum
ist
Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Jambi. 

Rektor UNJA Resmikan Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum

Jambi – Fakultas Hukum Universitas Jambi kini telah memiliki gedung khusus yang digunakan sebagai laboratorium pengadilan semu atau Moot Court.

Rektor UNJA Prof.H.Johni Najwan,S.H.,M.H.,Ph.D meresmikan Gedung peradilan semu Fakultas Hukum Universitas Jambi, Senin (6/1).

Gedung tiga lantai ini memiliki beberapa ruangan yakni ruang sidang, ruang kuliah, ruang administrasi, ruang dosen, ruang laboratorium, dan fasilitas lainnya.

“Sudah lama FH UNJA mendambakan gedung peradilan semu ini, Alhamdulillah tahun ini dapat terwujud, mengingat ruang peradilan semu ini sebagai tempat praktek mahasiswa dalam meningkatkan kualitas”,ujar prof.H.Johni Najwan.

Rektor Prof.H.Johni Najwan bersama Para wakil rektor, dekan FH Dr.Helmi, Kepala biro dan tamu undangan.
Rektor Prof.H.Johni Najwan bersama Para wakil rektor, dekan FH Dr.Helmi, Kepala biro dan tamu undangan. (IST)

Rektor menambahkan, persemian yang bertepatan dengan hari ulang tahun provinsi jambi ini diharapkan mudah diingat karena dengan tekad dan perhatian semua gedung ini dapat terwujud.

Hadir pada peresmian gedung Moot Court, yakni para wakil rektor, kepala biro, dekan beserta para wakil dekan FH, kepala bagian dan para dosen serta alumni FH Unja yang juga bekerja di pengadilan tinggi militer.

Ruang peradilan semu ini didesain sedemikian rupa yang disesuaikan dengan kebutuhan layaknya sebuah pengadilan, rektor berharap adanya gedung peradilan semu ini akan memberikan dampak yang signifikan positif untuk mahasiswa sehingga alumninya mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Dekan fakultas hukum UNJA, Dr.Helmi,S.H.,M.H., sangat berterimakasih atas perhatian rektor untuk membangun gedung peradilan semu ini.

Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Jambi.
Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Jambi. (ist)

“Gedung peradilan semu ini melengkapi fasilitas pendidikan di FH UNJA, mahasiswa dapat mengasah skill langsung sesuai pelajaran yang telah diikuti, Kita juga sedang berupaya meningkatkan Akreditasi A Internasional di tingkat Asia,” ujarnya.(adv)

Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved