Jamaah Umroh Terlantar, Agen Travel Ghozi yang Digunakan Pemkab Merangin Tak Terdaftar di Kemenag

Kementrian Agama Provinsi Jambi memastikan agen travel umrah yang memberangkatkan puluhan jamaah dari Kabupaten Merangin tidak terdaftar di Kanwil.

Jamaah Umroh Terlantar, Agen Travel Ghozi yang Digunakan Pemkab Merangin Tak Terdaftar di Kemenag
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwilkemenag Provinsi Jambi Abdullah Saman saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, Jumat (20/12/2019). 

Jamaah Umroh Terlantar, Agen Travel Ghozi yang Digunakan Pemkab Merangin Tak Terdaftar di Kemenag

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pihak Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jambi memastikan agen travel umrah yang memberangkatkan puluhan jamaah dari Kabupaten Merangin tidak terdaftar di Kanwil.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwilkemenag Provinsi Jambi Abdullah Saman saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, Jumat (20/12/2019). Dikatakanya, travel umroh PT Ghozi yang memberangkatkan jamaah umrah dari Kabupaten Merangin sehingga terlantar di Jakarta tersebut jangankan di Kanwil Kemenag Jambi, di pusat pun tidak terdaftar.

Untuk saat ini, di Kanwil Kemenag Provinsi Jambi ada 60 Travel Umrah yang telah terdaftar, dan tidak ada nama PT Ghozi.

"Makanya kita selalu mengimbau kepada masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umroh untuk jeli. Silahkan mendaftar dan menggunakan travel yang sudah terdaftar, bisa dicek langsung ke Kemenag," ujar Saman.

KETAHUAN Ini Penyebab Puluhan Jemaah Umrah Merangin Telantar di Jakarta

Tiga Terdakwa Karhutla di Bungo Terima Vonis, Hakim Jatuhi Hukuman Penjara dan Denda Rp1 Miliar

277 Kepala Sekolah Akan Dilantik, Ammar Sebut untuk Memajukan Pendidikan di Jambi

Dipepet hingga Ditembak, Begini Kronologi Aksi Begal di Perbatasan Desa di Bungo

Dijelaskan Saman, sebelum berangkat, travel yang akan digunakan harus benar-benar diketahui identitas dan track recordnya. "Cek dulu visanya, tiketnya, serta jadwalnya. Kita pihak Kanwil mengharapkan perjalanan umarah jamaah itu terjamin aman dan lancar," ujarnya.

Diketahui, puluhan jamaah umrah yang diberangkatkan Pemkab Merangin menggunakan Travel Ghozi terlantar di Jakarta dan belum diterbangkan ke Tanah Suci hingga hari ini.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved