Puluhan Jemaah Umrah Telantar

KETAHUAN Ini Penyebab Puluhan Jemaah Umrah Merangin Telantar di Jakarta

H Marwan terkejut ketika pertama kali mendapat kabar jika keberangkatan calon jemaah umroh yang dibiayai Pemkab Merangin telantar.

KETAHUAN Ini Penyebab Puluhan Jemaah Umrah Merangin Telantar di Jakarta
ist
Jemaah umroh yang diberangkatkan oleh Pemda Merangin Senin (16/12) lalu, kini telantar di Jakarta. Belum jelas kapan akan diberangkatkan oleh pihak travel. 

KETAHUAN Ini Penyebab Puluhan Jemaah Umroh Merangin Terantar di Jakarta

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Kakan Kemenag Kabupaten Merangin H Marwan terkejut ketika pertama kali mendapat kabar jika keberangkatan calon jemaah umroh yang dibiayai Pemkab Merangin ditunda.

Kepada Tribunjambi.com, Marwan menyebut jika dirinya pertama kali mendapatkan informasi tersebut dari keluarga yang ikut berangkat dalam rombongan itu.

Mendapat kabar itu, dirinya langsung menghubungi penanggung jawab travel Ghozi yaitu H Haidir.

"Tadi sayo ngubunginnyo kalau jemaah itu akan diberangkatkan siang ini. Sudah tu dapat kabar lagi kalau berangkat ditunda besok pagi," kata Marwan.

Sejujurnya, kata Marwan, dirinya sangat kecewa sekali dengan pihak travel yang memberangkatkan jemaah itu, sebab selama ini tidak ada kendala dari pihak travel tersebut.

"Ini murni kesalahan dari mereka, bukan pihak pemerintah. Sebab yang mengatur keberangkatan itu pihak travel," kata Marwan lagi.

Puluhan Jemaah Umroh Merangin Terlantar di Jakarta, Jemaah: Mau Pulang Malu

Warga Tinting Sempat Minum Tes Gelas Sebelum Beraksi di Rumah Satpol PP Sarolangun

Tak ada Kejelasan Kapan Berangkat, Jemaah Dibawa Jalan-jalan Oleh Pihak Travel

Pemuda di Tebo Nekat Gauli Janda 41 Tahun, Nasibnya Setelah Dihajar Massa

Dirinya membantah jika Travel Ghozi itu tidak memiliki izin. Katanya, Travel Ghozi memiliki izin namun kantor pusatnya di Jakarta di Kabupaten Merangin hanya perwakilan saja yang dipercakan kepada H Haidir.

Lantas mengapa jemaah tersebut belum bisa diberangkatkan? Marwan mengatakan jika hal itu merupakan kesalahan dari travel sendiri. Ia menduga antara perwakilan Merangin dan Jakarta kurang komunikasi sehingga tiket jemaah belum dipesan oleh kantor pusatnya.

"Tiketnya belum dibeli oleh travel Ghozi yang dipusat. Alasannyo tiket habis, akhir tahun banyak yang berangkat," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved