Puluhan Jemaah Umrah Telantar

Tak ada Kejelasan Kapan Berangkat, Jemaah Dibawa Jalan-jalan oleh Pihak Travel

Puluhan jemaah umroh yang diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Merangin telantar di Jakarta.

Tak ada Kejelasan Kapan Berangkat, Jemaah Dibawa Jalan-jalan oleh Pihak Travel
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Ilustrasi. Bupati Al Haris dan jemaah umroh beberapa waktu lalu. 

Tak ada Kejelasan Kapan Berangkat, Jemaah Dibawa Jalan-jalan Oleh Pihak Travel

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Puluhan jemaah umroh yang diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Merangin terlantar di Jakarta.

Mereka tidak ada kejelasan kapan akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Mekkah, padahal mereka sudah diberangkatkan dari Merangin sejak Senin (16/12) lalu.

Informasi didapat dari berbagai sumber, jemaah tersebut ditahan bukan karena jadwal yang salah, mereka diamankan oleh pihak imigrasi dan polisi di Jakarta, sebab keberangkatan mereka melalui travel yang tidak memiliki izin resmi.

BREAKING NEWS: Puluhan Jemaah Umroh yang Dibiayai Pemda Merangin Terlantar di Jakarta

H Haidir selaku penanggung jawab dari pihak travel Ghozi yang memberangkatkan mereka tidak bisa dihubungi, beberapa kali melakukan panggilan dan SMS melalui ponselnya tak pernah direspon.

Sementara itu, jemaah yang berhasil dihubungi melalui telepon menyebut jika mereka saat ini terkatung-katung dan tidak memiliki kejelasan kapan akan diberangkatkan.

"Tadi kami dapat informasi akan diberangkatkan jam dua siang (14:00 Wib, red), tapi hingga sore ini kami masih di sini dan tidak ada kejelasan pasti kapan kami diberangkatkan," kata jemaah yang tidak mau namanya ditulis.

"Kami sudah tiga malam di sini setelah berangkat dari Merangin, tapi tadi kami dibawa jalan-jalan oleh pihak travel, mungkin mereka untuk mengibur kami supaya tidak bosan," lanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bupati Merangin H Al Haris memberangkatkan Umroh sebanyak 78 orang guru mengaji dan pegawai sara’ dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Lucinta Luna Bocorkan Sosok Suami Vanessa Angel yang Seorang Pengusaha saat Hadir ke Pernikahan

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved