Berita Kota Jambi

Ribuan Usulan Pembangunan Jalan Lingkungan di Kota Jambi Untuk 2020

Pemerintah Kota Jambi sudah mulai mengaktifkan e-planning. Sistem perencaanaan berbasis elektronik ini sudah di-launching, pada awal Januari 2018 lalu

Ribuan Usulan Pembangunan Jalan Lingkungan di Kota Jambi Untuk 2020
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Ilustrasi. Pembangunan jalan lingkungan 

Ribuan Usulan Pembangunan Jalan Lingkungan di Kota Jambi Untuk 2020

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi sudah mulai mengaktifkan e-planning. Sistem perencaanaan berbasis elektronik ini sudah di-launching, pada awal Januari 2018 lalu.

Masyarakat banyak yang mulai mengakses untuk menyampaikan usulan, terutama usulan jalan lingkungan.

Kepala Bidang Bina Marga Kota Jambi, Agustiawan mengatakan bahwa khusus untuk 2020 tahun depan, pihaknya mengaku sudah menerima ribuan usulan pembangunan jalan lingkungan.

"Jalan lingkungan ini sifatnya statis, tiap tahun jumlahnya bertambah. Sesuai dengan pertumbuhan penduduk dan pemukiman," kata Agus.

BREAKING NEWS: Pria Tak Bernyawa Ditemukan Dalam Kamar Hotel di Jambi

Dia mengatakan, perbaikan jalan dan jembatan di Kota Jambi memang masih prioritas. Ada kurang lebih Rp 110 miliar dana yang bersumber dari APBD untuk infrastruktur jalan 2020.

"Tentunya usulan yang ada akan kita prioritaskan urgensinya, dan tentu tak bisa ditampung semua. Kita sesuaikan juga dengan kondisi keuangan daerah," ujarnya.

Agus mengatakan, tingkat pengetahuan dan selera masyarakat akan jalan juga meningkat. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah bisa membedakan jalan rusak, jalan keriting, dan jalan dengan kondisi baik.

"Tentu selera masyarakat meningkat ya, ini baik. Dan kami minta jalan yang sudah dibangun ini agar dijaga jangan sampai cepat rusak," katanya.

Seperti diketahui, masyarakat bisa mengusulkan pembangunan infrastruktur melalui e planning. E planing bisa dimanfaatkan masyarakat Jambi yang memiliki e-KTP Kota Jambi.

Di mana masyarakat bisa melakukan perencanaan dan usulan menggunakan aplikasi yang dibuat oleh Bappeda Kota Jambi. (Rohmayana)

VIRAL Detik-detik Anggota TNI Terjun ke Sungai

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved