BPBD Batanghari Ajukan Pembuatan Jembatan Baru di Desa Singkawang

BPBD Kabupaten Batanghari, mengajukan pembangunan jembatan baru di Desa Singkawang, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batangharipada 2020 mendatang.

BPBD Batanghari Ajukan Pembuatan Jembatan Baru di Desa Singkawang

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN -BPBD Kabupaten Batanghari, mengajukan pembangunan jembatan baru di Desa Singkawang, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari pada 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Batanghari, Nazhar. Ia menyebut bahwa rencana pembangunan jembatan tersebut sudah disetujui dan bakal direalisasikan pada tahun depan.

"Kita dapat kucuran dana hibah dari BNPB sebesar Rp 8 miliar dan beberapa hari yang lalu saya bersama pak bupati sudah melakukan teken MoU di sana," kata Nazhar saat dikonfirmasi, Senin (9/12).

Alasan pembuatan jembatan baru di Desa Singkawang Nazhar menjelaskan bahwa kondisi jembatan tersebut saat ini hampir ambruk setelah diterpa bencana banjir rutin tahunan.

12 Kendaraan Dinas DPRD Muarojambi Akan Dilelang, Cocok untuk yang Cari Isuzu Panther

Pastikan Keluarga Miskin, Dinsos Sarolangun Pasang Stempel Bertuliskan Ini di Rumah Penerima Manfaat

Prakiraan Cuaca Provinsi Jambi 9-11 Desember 2019, Potensi Hujan Lebat Disertai Petir

Hearing dengan Dinas Pendidikan Jambi, Dewan Pertanyakan Banyak Kepala Sekolah Berstatus Plt

Ditambah, jika jembatan tersebut sampai rusak tak bisa dipergunakan bakal menghambat perekonomian masyarakat sekitar. Pasalnya jembatan itu merupakan jalan atau akses utama.

"Material jembatan itu kan masih kayu. Jadi kondisinya sekarang hampir ambruk dan bisa membahayakan warga sekitar yang melintas jika tidak diperbaiki," ucapnya.

Pembangunan jembatan tersebut, pada awalnya pihaknya mengajukan dana sekira Rp 13 miliaran dengan lebar 5 meter dan panjang jembatan 30 meter.

"Namun dana yang didapat Rp 8 miliar. Jadi, dengan dana itu lebar jembatannya menjadi 4 meteran," ujarnya.

Dilanjutkan Nazhar, tahun ini pihaknya juga mengajukan pembangunan bronjong di Desa Danau Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir dengan kucuran dana Rp 3,7 miliar.

Halaman
12
Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved