Gubernur Fachrori Buka Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Fachrori Umar membuka Musyawarah Wilayah XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh MPR RI.

Gubernur Fachrori Buka Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi
Tribunjambi/Zulkifli
Gubernur Jambi Fachrori Umar membuka Musyawarah Wilayah XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh MPR RI, Sabtu (30/11). 

Gubernur Fachrori Buka Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar membuka Musyawarah Wilayah XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh MPR RI, Sabtu (30/11).

Fachrori berharap agar Pemuda Muhammadiyah Jambi menjadi generasi muda berkompeten, yang memiliki kemampuan intelektual dan kepribadian yang baik, ditopang oleh kualitas iman dan akhlak, yang mampu berkompetisi, bukan hanya di lingkup Provinsi Jambi, namun juga di lingkup nasional, bahkan internasional, apalagi dengan tantangan yang dihadapi kedepannya semakin berat dan komplek.

Fachrori mengajak Pemuda Muhammadiyah mengisi pembangunan Provinsi Jambi penuh dengan kebersamaan.

Fachrori berpesan kepada pengurus Organisasi Pemuda Muhammadiyah Jambi agar terus berkontribusi dalam pembangunan.

DPRD Bungo Setujui Dua Ranperda Baru, Reaksi Mashuri Jadi Sorotan

13 Atlet Jambi Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games Manila Filipina

Dinas Pendidikan Ungkap Penyebab Dana Sertifikasi Guru di Jambi Belum Cair, BPK Disebut-sebut

"Melihat kiprah yang telah dilakukan selama ini, saya yakin bahwa Pemuda Muhammadiyah Jambi akan terus meningkatkan peran dan fungsinya dalam pembangunan di Provinsi Jambi serta mendukung program-program peningkatan kompetensi generasi muda di Provinsi Jambi ini," ujar Fachrori.

Selain musyawarah wilayah juga pemilihan ketua, lanjut Fachrori, juga dilaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh anggota MPR RI.

"Sebagai warga negara yang baik, kita berkewajiban menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, melalui 4 pilar bangsa yaitu menjaga keutuhan NKRI, menegakkan Pancasila, menjunjung tinggi UUD 1945, dan menguatkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan terjagnya 4 pilar tersebut, negara kita akan menjadi negara besar, maju, dan berwibawa di mata dunia," ungkap Fachrori.

"Adanya persoalan yang timbul di tengah-tengah masyarakat harus kita sikapi dengan kesungguhan untuk menyelesaikannya, dengan membangun koordinasi yang efektif antara komponen pemerintahan akan memberikan kejelasan, komunikasi yang lancar tidak menimbulkan gejolak. Untuk itu, kebersamaan dan kekompakan perlu dijaga untuk menjaga kedamaian di Provinsi Jambi," tutur Fachrori.

Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi, H.Muhammad Syukur, SH, MH menyampaikan, Materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan menegaskan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tungga Ika sebagai semboyan negara.

Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Zulfikar Ahmad mengemukakan, sebagai warga Muhammadiyah, tugas para pimpinan dan tokoh Muhammadiyah adalah bagaimana memberikan arah, panduan, dan pedoman supaya perbedaan tidak menimbulkan perpecahan dan menjaga kekompakan dalam berMuhammadiyah.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang diwakili Bendahara Umum Pimpinan Pusat Rocki Chandra, SE menyampaikan, pemuda harus berani maju dan unggul dalam setiap kompetisi dalam menghadapi bonus demografi, pemuda harus kuat dan cerdas dalam setiap pergerakannya, pemuda Muhammadiyah harus maju dari pemuda-pemuda lainnya.

Sebelumnya, Ketua Pemuda Muhammadiyah Muktaridi menyampaikan, Pemuda Muhammadiyah telah banyak berkontribusi bagi bangsa Indonesia, karena Muhammadiyah lahir sebelum kemerdekaan RI, jadi sudah banyak berkiprah dalam pembangunan, banyak tokoh Muhammadiyah sebelum kemerdekaan seperti Jend. Sudirman, banyak lagi tokoh nasional yang lahir dari Muhammadiyah.

“Mari kita jaga kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegas Muktaridi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved