Advetorial

Selain Kota Layak Anak, Kota Jambi Raih Penghargaan Kota Sehat

2019 Kota Jambi sukses "upgrade" Kualifikasi Penghargaan dari Swasti Saba Padapa menjadi Swasti Saba Wiwerda

Selain Kota Layak Anak, Kota Jambi Raih Penghargaan Kota Sehat
IST
Selain Kota Layak Anak, Kota Jambi Raih Penghargaan Kota Sehat 

2019 Kota Jambi sukses "upgrade" Kualifikasi Penghargaan dari Swasti Saba Padapa menjadi Swasti Saba Wiwerda

TRIBUNJAMBI.COM,  JAKARTA - Kota Jambi kembali bertabur prestasi. Rentetan prestasi dan penghargaan sepertinya terus menghampiri Kota Jambi.

Bagaimana tidak, baru saja meraih berbagai penghargaan prestisius nasional di bidang "Smart City" dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beberapa waktu lalu, Kota Jambi kini kembali meraih penghargaan membanggakan dibidang kesehatan, yaitu Penghargaan Swasti Saba (Kota Sehat) Tahun 2019.

Yang lebih membanggakan adalah Kota Jambi pada tahun ini sukses meng-"upgrade" tingkatan kualifikasi, yang sebelumnya Swasti Saba Padapa (Tahun 2017), menjadi Swasti Saba Wiwerda.

Penghargaan Kota/Kabupaten Sehat tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM dan diserahkan secara bersama oleh Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto dan Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, bertempat di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (19/11).

Tingkatkan SDM, Pemkot Jambi Lanjutkan MoU dan MOA dengan Universitas Jambi

Rencana Pemkot Jambi Ajukan Pinjaman Rp400 Miliar, Fasha Surati Kejari Jambi dan KPK

Rotasi Pejabat, Pemkot Jambi Peringatkan Pejabat Tak Bawa Fasilaitas Lama ke Tempat Baru

Penghargaan ini diberikan kepada 6 Gubernur, 177 Bupati dan Wali Kota, serta 3 orang motivator dari tim pembina yang aktif mengkoordinasikan dan membina seluruh forum Kabupaten/Kota di wilayah provinsinya untuk menyelenggarakan kabupaten/kota sehat.

Dalam sambutannya Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan berharap agar momentum penghargaan ini memberi manfaat dan pemahaman yang sama terkait arah dan kebijakan pembangunan kesehatan di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, menuju Indonesia Sehat.

Program Kota/Kabupaten Sehat (KKS) bertujuan agar tercapai kondisi Kabupaten Kota bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.

Sebagaimana diketahui bahwa penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS) bukanlah sebuah lomba melainkan apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang sudah menyelenggarakan KKS sesuai Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor:1138/Menkes/PB/VIII/2005.

Penyelenggaraan Program KKS melibatkan banyak lintas sektor dan lintas program melalui Tatanan dalam KKS. Ada 7 tatanan KKS, yaitu Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum, Kawasan Sarana Lalu Lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, Kawasan Pariwisata Sehat, Kawasan Pangan dan Gizi, Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri, serta Kehidupan Sosial yang Sehat.

Digembleng Sniper Kopassus Awalnya Pingsan, Tapi Tentara Brunei Buat Malaysia Tercengang Seketika

Tinggal 6 hari Lagi, Jumlah Pelamar CPNS di Kota Jambi Hingga 19 November 2019 Sudah 2.625

Miliki 18 Unit Kapal, Polairud Polda Jambi Kekurangan Personil, Arif BW: Sudah Kita Ajukan ke Atasan

Sudah 95 Persen, Pembangunan Objek Wisata Danau Sipin, Tinggal Proses Finishing

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved