Advetorial

Tingkatkan SDM, Pemkot Jambi Lanjutkan MoU dan MOA dengan Universitas Jambi

Pemerintah Kota Jambi melanjutkan MOU dan MOA dengan Universitas Jambi dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia, di Aula Universitas Jambi.

Tingkatkan SDM, Pemkot Jambi Lanjutkan MoU dan MOA dengan Universitas Jambi
Tribunjambi/Rohmayana
Pemerintah Kota Jambi melanjutkan MOU dan MOA dengan Universitas Jambi dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia, di Aula Universitas Jambi, Jumat (15/11). 

Tingkatkan SDM, Pemkot Jambi Lanjutkan MoU dan MOA dengan Universitas Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi melanjutkan MOU dan MOA dengan Universitas Jambi dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia, di Aula Universitas Jambi, Jumat (15/11).

MOU dan MOA ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di saksikan oleh ketua Evaluasi Pembangunan Daerah (EPD) yang juga sekaligus ketua prodi magister ilmu ekonomi prof. Syamsurizal Tan.

Penandatangan dilakukan langsung oleh Wali Kota Jambi dan Rektor Universitas Jambi. MOU dan MOA tersebut yakni bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia.

MOU dan MOA yang sudah terlaksana sejak dua tahun lalu salah satunya yakni pihak Universitas Jambi memberikan kesempatan 25 ASN Pemkot Jambi untuk kuliah di magister ilmu ekonomi. Sementara di 2019 ini MOU dan MOA tersebut dilanjutkan dan ditambah MOU.

Fasha Dianugerahi Penghargaan Tokoh Peduli Pers oleh PWI

Hadiri HUT Dharma Wanita, Maulana Sebut Wanita Berperan Penting Dalam Pembangunan Kota Jambi

Hafyza, Gadis Kecil Asal Bungo Menderita Kanker Mata, Butuh Uluran Tangan Dermawan

“Yakni antara Pemkot Jambi melalui Dinas Pendidikan Kota Jambi dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi dalam meningkatkan pendidikan di Kota Jambi,” sebut rektor UNJA Prof Johni Najwan.

Pihak Universitas Jambi berharap kerjasama dengan Pemkot Jambi dapat memberikan bantuan tambahan pembangunan gedung kuliah ataupun fasilitas. Bangunan tersebut untuk menunjang peningkatan sumber daya manusia dengan timbal baliknya nantinya masyarakat Kota Jambi akan di prioritaskan kuota untuk jalur masuk mahasiswa baru.

Prof. Johni Najwan juga berharap MOU dan MOA ini tidak hanya sebatas dokumen Nota kesepahaman. Melainkan dapat memberikan bukti nyata kerjasama yang baik karena untuk melihat maju tidaknya pemerintah daerah juga sangat memerlukan peran perguruan tinggi.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan menurutnya kerjasama yang sudah berjalan 2 tahun lalu berjalan sangat baik. Sehingga kerjasama dilanjutkan kembali dengan menambahkan beberapa poin.

“Kerjasam ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM ASN Pemkot Jambi/ pihaknya berterimaksih kepada pihak Unja yang masih mau melakukan kerjasama,” sebut Fasha.

Fasha juga berterimaksih kepada pihak universitas Jambi pada acara focus group discussion (FGD) Evaluasi pembangunan daerah ( EPD) 2019 yang di sampaikan oleh prof. Syamsurizal Tan. Usai melakukan penandatangana MOU dan MOA dengan pemaparan pertumbuhan ekonomi dan kondisi Provinsi Jambi saat ini.

“Semoga pemaparan ini memebrikan pencerahan dan memberikan pedoman untuk melakukan perubahan yang lebih baik di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved