Berita Jambi

Resmi Batal, Anggaran Fly Over Dialihkan untuk Tutupi Defisit Anggaran Pemprov Jambi 2020

Resmi Batal, Anggaran Fly Over Dialihkan untuk Tutupi Defisit Anggaran Pemprov Jambi 2020

Resmi Batal, Anggaran Fly Over Dialihkan untuk Tutupi Defisit Anggaran Pemprov Jambi 2020
IST
Gambar rencana Fly Over Simpang Mayang 

Resmi Batal, Anggaran Fly Over Dialihkan untuk Tutupi Defisit Anggaran Pemprov Jambi 2020

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekda Provinsi Jambi M Dianto, yang juga Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi, meyebut jika benar-benar batal, anggaran Fly Over akan dialihkan untuk menutupi defisit anggaran tahun 2020.

"Sekarang masih belum final. Kemarin keinginan kita pemerintah daerah, kita masih ada defisit anggaran. Nah kalau fly over ditolak, anggaranya dialihkan menutupi defisit yang ada," ungkap M Dianto.

Kenapa anggaran tersebut tidak dialihkan untuk kegiatan baru, menurut Dianto, kegiatan yang tidak tercantum dalam KUAPPAS akan menyalahi aturan.

Dewan Tunda Pembangunan Fly Over di Simpang Mayang, Sebut Dinas PUPR Belum Siap

Wajah Asiang Memerah Seketika, Awalnya Bantah BAP, Setelah Makan Cabut Bantahan

DPRD Jambi Tegaskan Penolakan Fly Over Bukan Seperti Suap Ketok Palu, Murni Karena Teknis

"Kita sudah sampaikan ke dewan, silahkan Fly Over tidak dilaksanakan, anggaranya dialihkan untuk menutupi defisit," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat diwawancarai belum lama ini, menyampaikan rencana pembangunan Fly Over Simpang Mayang Kota Jambi resmi ditunda.

Hal itu berdasarkan hasil rapat anggaran Dinas PUPR bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi, Kamis (14/11/2019).

Pemprov Jambi melalui Dinas PUPR telah mengajukan anggaran pembangunan Fly Over Simpang Mayang pada tahun 2020 sebesar Rp 198 miliar dalam satu tahun anggaran.

Namun hal itu ditentang oleh DPRD, dengan alasan Dinas PU tidak siap secara teknis.

Dibeberkan Edi, dalam rapat anggaran bersama Dinas PU tersebut, PUPR mengakui masih ada empat titik pembebasan lahannya belum selesai.

Menurut dewan, itu salah satu yang sangat fital. Empat titik Pembebasan lahan belum selesai, pembangunan tidak mungkin untuk dilakukan.

"Persoalan pemindahan tiang listrikpun belum dianggarkan, secara teknis kita dorong untuk persiapkan itu semua, agar ke depan ketika program ini kita diluncurkan kita benar-benar siap," tuturnya.

Ditanya akan dialihkan kemana anggaran pembangunan Fly Over yang batal dibangun, dikatakan Edi, hal itu diserahkan kepada Dinas PUPR untuk peningkatan jalan-jalan di Provinsi Jambi yang rusak agar segera diselesaikan.

"Tapi merata di semua wilayah kabupaten," pungkasnya.

Resmi Batal, Anggaran Fly Over Dialihkan untuk Tutupi Defisit Anggaran Pemprov Jambi 2020 (Zulkifli/Tribunjambi.com)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved