Fasha Tetap Fokus Infrastruktur, Begini Fraksi DPRD Kota Jambi Tanggapi Nota Pengantar RAPBD 2020

DPRD Kota Jambi menggelar rapat paripurna Pandangan Umum Fraksi Dewan Terhadap Nota Pengantar RAPBD Kota Jambi tahun anggaran 2020.

Fasha Tetap Fokus Infrastruktur, Begini Fraksi DPRD Kota Jambi Tanggapi Nota Pengantar RAPBD 2020
Tribunjambi/Rohmayana
DPRD Kota Jambi menggelar rapat paripurna Pandangan Umum Fraksi Dewan Terhadap Nota Pengantar Rancangan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Jambi tahun anggaran 2020, Selasa (12/11). 

Fasha Tetap Fokus Infrastruktur, Begini Fraksi DPRD Kota Jambi Tanggapi Nota Pengantar RAPBD 2020

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-DPRD Kota Jambi menggelar rapat paripurna Pandangan Umum Fraksi Dewan Terhadap Nota Pengantar Rancangan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Jambi tahun anggaran 2020, Selasa (12/11).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Jambi M. Fauzi di ruang paripurna DPRD Kota Jambi.

Disampaikan Fraksi Gerindra Umar Faruk bahwa RAPBD diharapkan mendapat kesimpulan pemikiran yang terbaik untuk Kota Jambi. Dirinya menyampaikan beberapa hal yang menjadi catatan fraksi Gerindra.

Seperti meminta agar Pemkot Jambi dalam bidang infrastruktur lebih memprioritaskan gedung sekolah yang masih semi permanen dan rumah sakit yang masih belum lengkap peralatannya. Selain itu pihaknya juga mendukung percepatan pembangunan di Kota Jambi.

“Tapi kita juga minta dengan Tim TAPD Kota Jambi untuk dapat melakukan kajian akademis yang lebih mendetail agar anggaran lebih tepat guna dan tepat sasaran,” sebutnya.

35 Guru Mapel Ikut Pelatihan Modul II, Kolaborasi Tanoto Foundation dan Pemkab Tanjab Timur

Terungkap Pengakuan Asrul, Anggota Dewan akan Kuorum saat Pengesahan, Zumi Zola di Sidang

Pemkab Batanghari Bakal Lelang Kendaraan Akhir Tahun 2019 Ini, Ada 137 Motor dan 40 Unit Mobil

Sementara di bidang pelayanan kesehatan pihaknya meminta agar Pemkot Jambi lebih selektif dalam menentukan penerima Kartu Jambi Bugar.

“Dalam hal ini peranan RT sangat membantu, untuk lurah dan camat juga harus mengawasi bawahannya, agar penerima bantuan tepat sasaran,” kata Umar Faruk.

Sementara itu, Fraksi PDIP Suprapti mengatakan agar Pemkot fokus program yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Sehingga masyarakat menikmati langsung pelayanan dari hasil pembangunan.

Pihaknya juga menyoroti bahwa PAD Kota Jambi 2020 mengalami kenaikan 10,80 persen jumlah penerimaan sektor pajak.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved