Pemkab Bungo Anggarkan Gaji Guru Honorer Naik Tahun Depan, Segini Angkanya

Pemerintah Kabupaten Bungo telah menganggarkan kenaikan gaji untuk guru honorer di Kabupaten Bungo, mulai tahun depan.

Pemkab Bungo Anggarkan Gaji Guru Honorer Naik Tahun Depan, Segini Angkanya
Tribunjambi/Mareza
Bupati Bungo, Mashuri menyampaikan, Pemkab Bungo telah menganggarkan gaji guru honorer tahun depan Rp 1 juta per bulan. 

Pemkab Bungo Anggarkan Gaji Guru Honorer Naik Tahun Depan, Segini Angkanya

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo telah menganggarkan kenaikan gaji untuk guru honorer di Kabupaten Bungo, mulai tahun depan. Bupati Bungo, Mashuri menyampaikan, Pemkab Bungo telah menganggarkan gaji guru honorer tahun depan Rp1 juta per bulan.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bungo telah menganggarkan gaji honorer di tahun 2020 Rp1 juta," katanya, saat menyampaikan sambutan acara peringatan Maulid Nabi yang digelar di Dusun Lubuk Landai, Kamis (7/11/2019).

Dia berujar, penganggaran itu nantinya tidak terlepas dari peran DPRD Kabupaten Bungo yang diharapkannya ikut memperjuangkan nasib honorer di Bungo. Saat ini, kata Mashuri, pihaknya masih mengupayakan kesejahteraan guru, khususnya honorer di Kabupaten Bungo.

Sebab, menurutnya, keberhasilan generasi muda di Kabupaten Bungo ke depan, sangat dipengaruhi oleh peran guru, termasuk guru honorer.

7.000 Lebih Kartu Pelanggan Gas Subsidi Dibagikan untuk Warga Miskin di Kota Jambi

Bus Trans Siginjai Koridor II Sengeti-Bandara Akan Mulai Mengaspal Awal Desember, Segini Tarifnya

Baru 60 Persen, Bakeuda Batanghari Akui Realisasi PBB Tak Akan Capai Target

"Mudah-mudahan, apa yang kita rencanakan ini ke depannya dapat terealisasi seperti yang kita harapkan," ujar bupati.

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Lubuk Landai itu digelar oleh PGRI Kecamatan Tanah Sepenggal dan Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, Ketua PGRI Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Usman Hanas berharap agar program Gerakan Dusun Membangun (GDM) tetap dipertahankan. Karena, menurutnya, program itu juga dapat membantu membayar gaji guru madrasah yang dianggarkan Rp 15 juta per tahun.

Harapan itu pun diamini Mashuri. Pada kesempatan itu juga, Mashuri mengaku telah menyadari banyaknya jumlah guru honorer di Kabupaten Bungo yang masih perlu disejahterakan ke depannya. Atas dasar itulah, pihaknya menganggarkan kenaikan gaji guru honorer mulai tahun depan.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved