TAKDIR Mahfud MD: Dua Kali Gantikan Posisi Wiranto Hingga Jadi Menkopolhukam Pertama Dari Sipil

Mahfud MD menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM ( Menkopolhukam) dalam kabinet baru Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kabinet Indonesia

TAKDIR Mahfud MD: Dua Kali Gantikan Posisi Wiranto Hingga Jadi Menkopolhukam Pertama Dari Sipil
ist
Mahfud MD dan Wiranto 

TRIBUNJAMBI.COM- Mahfud MD menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM ( Menkopolhukam) dalam kabinet baru Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kabinet Indonesia Maju, yang diumumkan dan dilantik pada Rabu (23/10/2019).

Rupanya, Mahfud MD menjadi orang sipil pertama yang menjabat Menkopolhukam dalam sepanjang sejarah Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Mahfud ketika serah terima jabatan dengan Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Rabu (23/10/2019).

Dia mengaku baru mengetahui hal tersebut setelah mendapat pesan dari mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendropriyono sehari sebelum dilantik.

Ini Kata Media Asing Prabowo Dilantik sebagai Menteri Jokowi, Sebut Musuh dan Rival

Jadwal Lengkap French Open 2019, Link Live Streaming Badminton Hari Ini, 11 Wakil Indonesia Tanding

Gadis Perawan Dijual Rp 20 Juta, Berikut Fakta Prostitusi Online hingga Bisa Buat Korban Berutang

"Tadi malam saya dapat pesan dari Jenderal Hendropriyono. Begini bunyinya, 'saya sangat bangga Adinda Mahfud MD itu adalah orang sipil murni pertama yang menjadi Menkopolhukam di dalam sejarah Republik Indonesia," ujar Mahfud mengulang pesan yang diterimanya.

"Saya baru tahu tadi malam bahwa saya orang pertama dari Pak Hendropriyono, bahwa saya orang sipil pertama yang memimpin kementerian ini," kata Mahfud.

Sebab menjadi orang sipil pertama yang menjabat sebagai Menkopolhukam, Mahfud MD mengaku sangat bersyukur karena sebelumnya sudah mempunyai bekal menjadi Menteri Pertahanan.

Penasaran, Akhirnya Gisel Lihat Video Panas yang Diduga Mirip Dirinya Ungkap Perbedaan dari Tubuhnya

Dalam kesempatan itu, Mahfud menerima buku-buku yang berisi tugas Kemenpolhukam dari Wiranto dan berjanji akan membaca buku tersebut.

"Saya akan baca ini semua, lalu kita saling mencocokan ritme kemana kita melihat pandangan, persepsi, keinginan dan potensi yang Bapak (Wiranto) miliki untuk melakukan tugas dengan apa yang saya pikirkan," kata dia.

"Setelah mendengar dan membaca, saya kira minggu ini harus selesai sehingga ada gambaran apa. Saya gembira karena pokoknya sudah disampaikan Pak Wiranto. Saya ingat betul, karena yang dikatakannya bagus dan pointernya sudah disampaikan Pak Jokowi," lanjut Mahfud.

Deretan Politisi Tolak Jabatan Menteri, Ada yang Sampai Minta Ampun, Perempuan Ini Merasa Rugi

Halaman
1234
Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved