Ketebalan Kurang 5 Cm, Dewan Desak Kerusakan Jalan Beton di Lorong Sungai Abang Segera Diperbaiki

DPRD Kabupaten Batanghari menyoroti pembangunan jalan lingkungan jenis cor beton di Lorong Sungai Abang, RT 33, Kelurahan Rengas Condong.

Ketebalan Kurang 5 Cm, Dewan Desak Kerusakan Jalan Beton di Lorong Sungai Abang Segera Diperbaiki
Tribunjambi/Rian Aidilfi
Baru di Bangun, Jalan Cor Beton 287 Meter di Lorong Sungai Abang Rusak, InI Tanggapan Dinas Perkim 

Ketebalan Kurang 5 Cm, Dewan Desak Kerusakan Jalan Cor Beton di Lorong Sungai Abang Segera Diperbaiki

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari menyoroti pembangunan jalan lingkungan jenis cor beton di Lorong Sungai Abang, RT 33, Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian.

Diketahui, pekerjaan jalan cor beton yang tepat berada di depan Gedung DPRD Kabupaten Batanghari tersebut belum lama ini selesai dikerjakan. Hanya saja kondisinya sudah mengalami kerusakan.

Dalam hal ini, melalui Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Batanghari, Quszwaini Marzuki menanggapi hal ini. Ia mengatakan, dewan dari komisinya akan turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan terhadap proses pekerjaan tersebut.

"Saat ini kami juga masih dalam proses sharing terhadap pekerjaan proyek pada 2019 dan kami akan melakukan pengecekan dalam waktu dekat ini,' ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/10).

Dalam pembangunan jalan cor beton tersebut diketahui ada pengurangan ketebalan jalan yaitu 5 cm. Quszwaini juga meminta kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Batanghari untuk memanggil rekanan dari CV Idaman untuk memperbaiki jalan tersebut.

Dikabarkan Rusak, Rekanan Tinjau Jalan Cor Beton di Lorong Sungai Abang, Begini Reaksinya

Baru di Bangun, Jalan Cor Beton 287 Meter di Lorong Sungai Abang Rusak, InI Tanggapan Dinas Perkim

Kembalikan Formulir Penjaringan, H. Bakri Berharap Dukungan PKB dan Berkarya

"Kalau tak sesuai spesifikasi, ya harus disesuaikan. Agar hasilnya lebih baik dan bisa dimanfaatkan masyarakat. OPD terkait juga harus memanggil rekanan untuk memperbaikinya karena dalam masa pemeliharaan pekerjaan," katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat sekitar harap bersabar agar nantinya jalan tersebut diperbaiki oleh rekanan.

"Jika tidak dan bila perlu kami akan memanggil dinas terkait dan rekanan selaku yang mengerjakan proyek tersebut untuk diselesaikan daripada jalan yang sudah jadi itu rusak parah," tegasnya.

Untuk diketahui, jalan sepanjang 287 meter di Lorong Sungai Bujang itu mulai dikerjakan pada Juni dan diserah terimakan pada Dinas Perkim pada September lalu dan kini sudah mengalami kerusakan.

Halaman
12
Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved