Berita Sungaipenuh

Pulangkan 28 Warganya di Wamena, Pemkot Sungaipenuh Siapkan Rp 200 Juta

Pulangkan 28 Warganya di Wamena, Pemkot Sungaipenuh Siapkan Rp 200 Juta

Pulangkan 28 Warganya di Wamena, Pemkot Sungaipenuh Siapkan Rp 200 Juta
AFP/VINA RUMBEWAS
Kondisi saat sebuah bangunan terbakar menyusul aksi berujung ricuh di Wamena, Papua, Senin (23/9/2019). Pulangkan 28 Warganya di Wamena, Pemkot Sungaipenuh Siapkan Rp 200 Juta 

Pulangkan 28 Warganya di Wamena, Pemkot Sungaipenuh Siapkan Rp 200 Juta

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Diketahui ada 28 orang warga Kota Sungai Penuh saat ini berada di Wamena, Papua. Untuk memulangkan warga tersebut, Pemkot Sungai Penuh siapkan dan Rp 200 juta.

Hal ini diungkapkan Walikota Sungaipenuh Asafri Jaya Bakri (AJB) di hadapan Anggota DPRD pada saat Rapat Paripurna Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD kota Sungaipenuh, kemarin.

“Kita bergerak cepat terus melakukan komunikasi dengan warga kita di Wamena. Kita harap dana ini cepat cair, sehingga kita dapat memulangkan warga hamparan rawang yang ada di sana,” beber AJB.

Baca: Bawaslu Pertimbangkan Penundaan Pilwako Sungai Penuh

Baca: Mahasiswa di Kerinci dan Sungaipenuh Unjuk Rasa Tolak RUU KUHP & RUU KPK, Ada Juga Poster Nyeleneh

Baca: Cerita Pengungsi: Pelaku Kerusuhan di Wamena Tua-tua & Berjenggot, Mana Ada Mahasiswa Begitu?

Diketahui kerusuhan terjadi di Wamena beberapa waktu lalu menyisakan duka yang medalam.. Diantara, setidaknya 33 orang tewas.

Di lokasi yang masih mencekam itu, ternyata ada 28 orang warga Kota Sungaipenuh, tepatnya warga kecamatan Hamparan Rawang. Saat ini mereka masih berada di penampungan sementara, jelang pemulangan dari Papua.

Selain menyebutkan telah menyiapkan anggaran pemulangan, pihaknya juga berharap 28 warga kota Sungaipenuh di Wamena, serta pihak keluarga di kecamatan Hamparan Rawang, bersabar dan terus berkoordinasi.

Wakil Ketua DPRD kota Sungaipenuh, Satmarlendan menyambut baik yang dilakukan Pemerintah Kota Sungaipenuh dalam upaya pemulangan 28 warga Kota Sungaipenuh.

“Ini adalah langkah yang cukup baik, dan kita berharap warga kita yang di Wamena, bisa segera dipulangkan dan berkumpul kembali bersama keluarga," singkatnya.

Pulangkan 28 Warganya di Wamena, Pemkot Sungaipenuh Siapkan Rp 200 Juta (Heru Pitra/Tribunjambi)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved