Klaim Didukung Enam Partai

Ketua Fraksi Golkar MPR RI Zainuddin Amali menyebut sebanyak 6 partai politik mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet)

Klaim Didukung Enam Partai
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah anggota DPR, DPD dan MPR periode 2019-2024 saat mengikuti pelantikan di kompleks parlemen DPR/MPR, Senayan, Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR yang mengikuti pelantikan atau pengambilan sumpah/janji yang dimulai dari seluruh anggota DPR, DPD, dan MPR yang akan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA). 

JAKARTA, TRIBUN - Ketua Fraksi Golkar MPR RI Zainuddin Amali menyebut sebanyak 6 partai politik mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

Amali mengatakan, setelah PDIP, PPP dan Nasdem secara terbuka mendukung Bamsoet, PAN, PKB dan Demokrat juga diakuinya mendukung mantan Ketua DPR itu jadi pimpinan tertinggi MPR.

"Fraksi PDIP, Nasdem, PPP sudah terbuka, menyampaikan ke publik mereka terbuka mendukung calon dari Golkar (Bamsoet)," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

"Di luar itu fraksi PAN, PKB, Demokrat itu sudah juga menyampaikan dukungannya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Amali mengatakan keenam pimpinan fraksi tersebut positif mendukung Bamsoet.

Amali juga menyebut akan terus melakukan komunikasi dengan fraksi lainnya, termasuk dengan fraksi Gerindra yang mencalonkan kadernya Ahmad Muzani jadi Ketua MPR dan fraksi DPD di MPR.

"Saya kira fraksi-fraksi lain juga sudah memahami dan insyaAllah akan memberikan dukungan. Kita akan berkomunikasi terus dengan Gerindra," ujar Amali.

Dukungan tersebut, berguna seandainya dalam mekanisme pemilihan Ketua MPR tak mencapai musyawarah mufakat.

Sebagai informasi, hingga saat ini 7 parpol (PDIP, Golkar, NasDem, PPP, PKB, PAN, Demokrat) mendukung Bamsoet jadi Ketua MPR. (tribunnews)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved