Komunitas Tebo Top Jadi Wadah Kreasi Anak Motor hingga Karang Taruna

Ada empat aspek yang menjadi dasar pergerakan dan kegiatan Tebo Top yaitu agama, sosial dan kemanusiaan, seni dan budaya serta ekonomi kreatif.

Komunitas Tebo Top Jadi Wadah Kreasi Anak Motor hingga Karang Taruna
ist
Komunitas Tebo Top. 

Komunitas Tebo Top Jadi Wadah Kreasi Anak Motor hingga Karang Taruna

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Komunitas Tebo top terbentuk pada tanggal 19 September 2018. Ada empat aspek yang menjadi dasar pergerakan dan kegiatan Tebo Top yaitu agama, sosial dan kemanusiaan, seni dan budaya serta ekonomi kreatif.

Kegiatan pertama Tebo Top sesuai dengan salah satu misi atau aspeknya adalah bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Salah satunya melakukan aksi galang dana untuk Sulawesi beberapa waktu lalu. 

“Alhamdullilah, respon positif diberikan masyarakat Tebo. Saat itu bentuk dukungan terbesar penggerak adalah anak-anak dari komunitas motor dan karang taruna pemuda setempat Kecamatan Tebo Tengah,” ungkap admin Tebo Top, Adhi Sawank, kepada Tribunjambi.com.

Tebo Top juga telah merekam semua eksistensinya di Kabupaten Tebo pada  websitenya di www.tebotop.com. Selain itu channel Tebotop melalui Youtube juga hadir memberi warna berbeda tentang Kabupaten Tebo dengan isian seperti dokumentasi Tebotop, parodi Tebotop, seputar Tebo, serta liputan tentang Tebo dan khasanah budaya yang ada secara lokal di Kabupaten Tebo. Seperti salah satu video awal Tebotop tentang Nasi Baibat dari Desa Semabu. 

Baca: Komunitas Tebo Top Berawal dari Acara Makan Bersama

Baca: Sulitnya Kenalkan Ojek Online di Sarolangun, INDOJEK Gaet Pengusaha Restoran

Baca: UAS Pajang Foto Detik-detik Gus Dur Lengser dari Istana, Bikin Warganet Baper! Ini Fakta di Baliknya

Baca: Aksi Awkarin Punguti Sampah Bekas Unjuk Rasa Mahasiswa, Begini Pengakuan Teman Young Lex Itu!

Untuk memenuhi empat aspek yang menjadi dasar Tebo Top. Terbentuklah beberapa divisi yang bergerak sebagai pondasi dan tanda keberlangsungan Tebo Top itu sendiri. 

Saat ini ada divisi Tebo Top florist yang pertama kali eksis sebagai penunjang utama Tebo Top.Tebo Top Florist bergerak dibidang sewa papan ucapan. 

“Berjalannya waktu lahirlah divisi lainnya yaitu Tebo Top Custom bergerak di bidang pembuatan motor custom bagi komunitas dan pecinta motor. Tebotop Multimedia sebagai Media Informasi tentang Tebo Top dan Informasi kegiatan komunitas, masyarakat dan lainnya dengan mengangkat kearifan lokal yang ada di Kabupaten Tebo. Serta dilandasi dasar kepedulian dan memberi pembaca pesan positif tentang Kabupaten Tebo secara umum dan Tebo Top secara khusus,” paparnya.

Selanjutnya divisi Tebo Top Art yang bergerak dalam ekonomi kreatif jasa pembuatan desain baju dan merchandise/souvenir berupa Gantungan kunci, MUG, Topi, Jam tangan, dan lain sebagainya. Sebagai penggenap dari semuanya Tebo Top memiliki divisi Tebo Top foundation yang menjadi penggerak dalam bidang agama, sosial dan kemanusian baik peduli dengan bencana nasional serta beberapa rekam jejak kemanusiaan membantu beberapa orang yang mendapat kemalangan penyakit untuk mendapat pertolongan pertama. 

Divisi-divisi tersebut akan terus dan bisa berkembang sebagai bentuk cita-cita  Tebotop dan mimpinya yang tinggi untuk selalu Top karena kami punya mimpi dan bangun untuk mendapatkan mimpi tersebut. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved