Bonus Demografi, Mashuri Yakin Ada Peluang untuk Majukan Bungo

Bupati Bungo, Mashuri menganggap bonus demografi merupakan keuntungan yang bisa jadi peluang untuk memajukan Kabupaten Bungo.

Tribunjambi/Mareza
Bupati Bungo Mashuri dalam Pembukaan dan Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi tahun 2019, Selasa (24/9/2019). 

Bonus Demografi, Mashuri Yakin Ada Peluang untuk Majukan Bungo

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Bupati Bungo, Mashuri menganggap bonus demografi merupakan keuntungan yang bisa jadi peluang untuk memajukan Kabupaten Bungo. Menurutnya, jika hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik, maka dapat menjadi tonggak untuk pembangunan daerah.

"Kalau bisa dimanfaatkan, itu bisa jadi tonggak. Sebaliknya, kalau tidak bisa dimanfaatkan, bisa jadi bencana," kata Mashuri dalam Pembukaan dan Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi tahun 2019, Selasa (24/9/2019).

Dalam kegiatan yang berlangsung di UPT BLK Bungo itu, Mashuri mengatakan kompetensi merupakan hal yang penting dalam memasuki dunia kerja.

Baca: Muara Bungo Kembali Diguyur Hujan Lebat, Kabut Asap Sedikit Mereda

Baca: Pastikan Sudah Miliki Ruang Recovery, Maulana Datangi 3 Sekolah Ini

Baca: Pemkab Tanjab Timur Targetkan Tiga Bulan Pembangunan Pasar Semi Modern Rampung

Baca: 13 Ribu Lebih Warga Muarojambi Terserang ISPA Akibat Karhutla

Baca: Pria ini Kabur Setelah Cabuli Anak Tirinya hingga Hamil, Berhasil Diamankan Setelah 2 Bulan Sembunyi

Lebih lanjut, dia berharap pelatihan itu tidak hanya sebatas di BLK. Dia juga menuntut agar peserta pelatihan dapat menjadi enterpreneur yang mampu menciptakan lapangan kerja untuk orang lain.

"Jangan hanya sampai di pelatihan ini saja. Selain memasuki dunia kerja, harusnya ada juga yang jadi enterpreneur. Muncul pengusaha-pengusaha baru yang mampu menciptakan lapangan kerja, paling tidak untuk lingkup Kabupaten Bungo saja dulu," jelasnya.

Menurut Mashuri, seorang pengusaha harus punya mental yang kuat. "Kadang-kadang ada di antara kita ini, belum berjuang sudah menyerah. Jangan sampai kita seperti itu," ujarnya.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved