Penangkapan Bandar Narkoba Pekanbaru, Petugas Keluarkan Tembakan Berkalai-kali

Tiga pelaku penyeludupan 3 Kilogram Sabu di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Singkut, Kabupaten Sarolangun.

Penangkapan Bandar Narkoba Pekanbaru, Petugas Keluarkan Tembakan Berkalai-kali
IST
BNN Jambi tangkap kurir sabu dari Pekanbaru, Riau. 

Penangkapan Bandar Narkoba Pekanbaru, Petugas Keluarkan Tembakan Berkalai-kali

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Resmob Ditreskrimum Polda Jambi membantu Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi dalam upaya penangkapan tiga pelaku penyeludupan 3 Kilogram Sabu di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Singkut, Kabupaten Sarolangun. Tepatnya di depan Polsek Kota Sarolangun, Kamis (19/9) sekira pukul 05.30 WIB.

Ketiga pelaku tersebut yakni, Rudi (53) warga Perumnas Rumbai, Pekan Baru, Provinsi Riau; Ruzimal (43) warga Jalan Tegal Sari, Kota Pekan Baru dan Budi Setiawan (32) warga Limbungan Baru, Rumbai Pesisir, Kota Pekan Baru.

Ketiga pelaku tersebut membawa Sabu seberat 3 kilogram dari Riau dengan tujuan Jambi menggunakan sebuah mobil Toyota Avanza warna Silver dengan nomor Polisi BH 1217 HK. Namun, aksinya dapat tercium oleh petugas setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait peredaran sabu tersebut.

Baca: Kurir Sabu Kelas Kakap dari Pekanbaru Ditangkap, Jalan Sarolangun Sampai Dibuat Macet

Baca: Udara Bungo Sangat Tidak Sehat, ISPU Capai Angka 205

Baca: BREAKING NEWS, Kualitas Udara Memburuk, SMA, SMK dan SLB di Jambi Diliburkan

Baca: Sumur Kering, Warga Senaung Muarojambi Manfaatkan Sungai Batanghari Meski Keruh

Baca: Udara Sangat Tidak Sehat, Siswa SD hingga SMP di Tanjab Barat Kembali Diliburkan

Petugas langsung melakukan pengejaran dan penyelidikan atas laporan tersebut. Selanjutnya, sekira pukul 05.30 WIB petugas langsung memberhentikan satu unit mobil yang diduga tengah membawa sabu. Selanjutnya petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap tiga orang pengumudi dan sebuah mobil yang di bawanya.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan tiga paket yang dibungkus plastik warna hitam di dalam tas yang disimpan di bagian bagasi belakang mobil.

Pada saat dilakukan penangkapan petugas juga sempat mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan karena pelaku sempat melawan.

“Memang sempat melawan, namun masih dapat kita atasi dan ketiga pelaku berhasil diamankan,” kata Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi AKP Afrito.

Lebih lanjut, saat ini ketiga pelaku dibawa ke BNNP Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan bisa mengetahui jaringan para pelaku. “Sekarang masih dikembangkan dan diperiksa di BNNP,” tambahnya.

Dalam hal ini petugas mengamankan tiga bungkus sabu dengan berat 3 kilogram, 1 unit mobil Avanza dengan nomor polisi BH 1217 HK, dua unit Hp Xiomi, satu unit hp Nokia, dua unit Hp Samsung.

Sementara itu, Kabid Pemberantasan BNNP Jambi saat dikonfirmasi melalui via telepon dan via WhatsApp belum memberikan jawaban.(Fadly)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved