Masnah Ingin Pembangunan Tol Sumatera Lancarkan Perekonomian Masyarakat Muarojambi

Setidaknya ada tiga titik kawasan di Muarojambi yang bakal dilalui jalur tol Sumatera tersebut.

Masnah Ingin Pembangunan Tol Sumatera Lancarkan Perekonomian Masyarakat Muarojambi
Tribunjambi/Rohmayana
Bupati Muarojambi Masnah Busro berharap pembangunan jalan tol Sumatera dapat membantu ekonomi masyarakat Muarojambi. 

 Masnah Ingin Pembangunan Tol Sumatera Lancarkan Perekonomian Masyarakat Muarojambi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Rencana pembangunan tol Sumatera yang akan melintasi kawasan Kabupaten Muarojambi akan menjadi kebanggan. Setidaknya ada tiga titik kawasan di Muarojambi yang bakal dilalui jalur tol Sumatera tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro. Ia menyebutkan bahwa pembangunan tol Sumatera dengan panjang 198 kilometer tersebut memang telah dibicarakan dengan Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Muarojambi.

"Alhamdulillah terkait dengan tol yang melintasi Kabupaten Muarojambi, itu ada tiga titik yang di lintasi yaitu Kecamatan Sungai Bahar, Mestong dan Sekernan," jelas Bupati.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kementerian PUPR bersama dengan pengembang tengah melakukan identifikasi trase. Sementara itu di rencanakan Tol Jambi-Rengat dengan panjang tol sekitar 198 kilometer ini akan rampung pada 2022. Ini disampaikan oleh Sekretaris Bapeda Kabupaten Muarojambi beberapa waktu lalu.

Baca: Atasi Banjir Kota Jambi, Dinas PUPR Bangun 4 Jembatan Baru di Sini

Baca: Tak Jadi Turun Keras, RSUD Abdul Manap Kota Jambi Tetap Tipe C

Baca: Masuki Masa Pensiun, 40 ASN di Kota Jambi Diberi Pelatihan

Baca: 14 Desa di Provinsi Jambi Masih Tertinggal, Separuh Ada di Merangin

Baca: BREAKING NEWS, Pemprov Jambi Keluarkan 9 Poin Imbauan Sikapi Bahaya Kabut Asap

"Sekarang ini baru tahap itu, baru tahun 2020 nanti itu pembebasan lahan, kemudian tahun 2021 baru mulai tahap pembangunan. Jadi tahap sekarang tahun 2019 ini baru mengidentifikasi ruas jalan," jelas Budi.

Masnah Busro menambahkan bahwa untuk jalur lintas lainnya akan melewati Tempino sampai dengan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi. Selain itu juga nantinya diharapkan melalui pembangunan tol ini, jalur lintas baik dari segi umum maupun perekonomian menjadi lancar.

"Nantinya itu akan melintasi Tempino sampai dengan Awin Jaya perbatasan dengan Tanjabbar. Semoga pembangunan ini dapat terlaksana dengan cepat dan kami mendukung program pemerintah pusat," katanya.

"Pemerintah berharap dengan adanya tol ini ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Muarojambi," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved