Fatayat NU Provinsi Jambi Gelar Konverwil dan Seminar Nasional

Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Provinsi Jambi, menggelar Konverensi Wilayah ke XI dalam rangka pemilihan pemilihan ketua baru, pada Sabtu.

Fatayat NU Provinsi Jambi Gelar Konverwil dan Seminar Nasional
Tribunjambi/Zulkifli
Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Provinsi Jambi, menggelar Konverensi Wilayah ke XI dalam rangka pemilihan pemilihan ketua baru, pada Sabtu (7/9). 

Fatayat NU Provinsi Jambi Gelar Konverwil dan Seminar Nasional

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Provinsi Jambi, menggelar Konverensi Wilayah ke XI dalam rangka pemilihan ketua baru, pada Sabtu (7/9).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Jambi tersebut, dirangkai dengan Seminar Nasional yang mengusng tema "Meneguhkan Spirit Kepemimpinan Perempuan yang Progresif Dalam Menghadapi Tantangan Milenial".

Kegiatan tersebut dihadiri para pengurus dan anggota Fatayat NU Se Provinsi Jambi, Ketua NU Provinsi Jambi, serta organisasi banom-banom NU lainya.

Ketua Pengurus Wilayah Fatayat NU Provinsi Jambi Fadlilah Husin, betharap apa yang dihajatkan hari ini dapat berjalan dengan lancar, dan terpilih ketua umum baru yang mampu membawa Fatayat Provinsi Jambi ke arah lebih baik lagi.

Baca: Udara Kota Jambi Berbahaya, Disdik Tunggu Arahan Walikota untuk Liburkan Siswa

Baca: Sejak 2014, Kokapi Aktif Mengedukasi Anak-anak di Pulau Pandan

Baca: Fasha Dilantik Jadi Ketua DPP IARMI Provinsi Jambi, Ini Kelebihan IARMI

Baca: Jatuh Cinta Pada Danau Gunung Tujuh Jambi

Baca: Homeschooling, Mendidik Anak Bukan Hanya Akademis

Menurut Ketua Fatayat Provinsi Jambi dua Priode tersebut, tugas Fatayat NU kedepan termasuk di Provinsi Jambi adalah mengawal medonernisasi agama berdasarkan Ahlusunnah Wal Jamaah. Kemudian tetap mengawal NKRI dan tetap menjadi penangkal faham radikaslisme.

Kemudian Ketua PW Nahdlatul Ulama Provinsi Jambi KH Aminullah Amid yang turut hadiri dalam kegiatan pembukaan Konverwil fatayat berpesan agar semua anggota dan kader NU tak terkecuali fatayat untuk terus meningkatkan knowledge, skill, dan attitude-nya agar tetap mampu bersaing dan eksis.

"Selamat berkonverwil, semoga terpilih ketua umum Fatayat yang bisa menahkodai organisasi lebih maju lagi," sebutnya.

Dilain pihak Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU Anggia Ermarini yang hadir membuka acara menyampaikan salah satu tanda denyut organisasi adalah terselenggaranya konverensi.

Selain itu, menurut Anggia proses konverensi wilayah tidak hanya sekedar memilih ketua wilayah dan pengurus baru. Namun ada kontemplasi dan dialog antar semua anggota yang hadir terkait organisasi ke depan.

"Bagaimana membuat program-program, sebuah strtegi-strategi yang lebih jitu lagi, untuk bisa memberikan kontribusi tidak hanya kepada jamaah Fatayat tapi kepada Jamaah secara umum," jelasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved