Fasha Dilantik Jadi Ketua DPP IARMI Provinsi Jambi, Ini Kelebihan IARMI

Kelebihan IARMI adalah mantan mahasiswa dan sarjana yang memiliki akademisi dan intelektual serta pengalaman.

Fasha Dilantik Jadi Ketua DPP IARMI Provinsi Jambi, Ini Kelebihan IARMI
Tribunjambi/Rohmayana
Fasha dikukuhkan Jadi Ketua DPP IARMI Provinsi Jambi. 

Fasha Dilantik Jadi Ketua DPP IARMI Provinsi Jambi, Ini Kelebihan IARMI

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wali Kota Syarif Fasha dilantik menjadi ketua DPP IARMI Provinsi Jambi periode 2017-2021, Sabtu (7/9) di Swiss-Belhotel. IARMI merupakan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia, pelantikan juga langsung dilakukan oleh sekjen IARMI Pusat Ahmad Riza Patria.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan dokumen. Pelantikan tersebut juga diikuti para anggota yang merupakan beberapa kepala OPD di ruang lingkup Pemerintahan Kota Jambi yang juga merupakan IARMI.

Disampaikan Fasha bahwa kelebihan IARMI adalah mantan mahasiswa dan sarjana yang memiliki akademisi dan intelektual serta pengalaman. Sehingga dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat supaya masyarakat tidak merongrong persatuan dan kesatuan RI.

“IARMI merupakan sesuatu kekuatan cadangan militer ketika negara dalam kondisi panas,” sebutnya.

Baca: Bentuk Karakter Lewat Organisasi Kampus

Baca: Jatuh Cinta Pada Danau Gunung Tujuh Jambi

Baca: Pendidikan Anak Butuh Komitmen Keluarga

Baca: Homeschooling, Mendidik Anak Bukan Hanya Akademis

Baca: VIDEO: Detik-detik Pria di Batam Melarikan Diri dari Atas Gedung Bak Spiderman

Fasha mencontohkan kerusuhan di Papua yakni ditunggangi beberapa oknum untuk memecah NKRI. Sehingga dengan IARMI bisa mendorong dan mengajak warga untuk tidak terlibat dalam kerusuhan apapun.

“Karena yang kita inginkan Indonesia tetap aman, damai, dan sejahtera,” katanya.

Fasha juga mengucapkan terima kasih kepada Sekjen DPN IARMI yang telah melantik dan mengukuhkan anggota DPP IARMI Provinsi Jambi. “Semoga kami bisa mengemban amanah ini dan dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya IARMI DPP provinsi Jambi juga akan menjadi wadah bagi adik-adik Resimen Mahasiswa (Menwa). Namun sayangnya pada saat pelantikan IARMI tersebut tidak ada satupun menwa yang hadir.

“Nanti akan Kami pertanyakan apa alasan ketidakhadirannya, karena sangat tidak baik jika tidak ada satupun yang memenuhi undangan. Menwa ini kan adik-adik kami semua,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen IARMI Pusat Ahmad Riza Patria mengatakan/selaku sekjen mewakili ketua IARMI pusat berharap dengan dipilihnya Wali Kota Jambi Syarif Fasha sebagai ketua IARMI bisa menjaga persatuan kesatuan bangsa.

“Menjaga dan Kebhinekaan NKRI dan terus meningkatkan produktivitas untuk masyarakat Jambi, serta pentingnya memupuk jiwa patriotisme generasi muda,” pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved