Bungo Punya Sirkuit Swaranadwipa Nusantara, Digadang-gadang Terbaik se Indonesia

Pembangunan Sirkuit Swaranadwipa Nusantara Muara Bungo hampir rampung. Sirkuit dengan trek sepanjang 8,4 km itu digadang-gadang yang terbaik.

Bungo Punya Sirkuit Swaranadwipa Nusantara, Digadang-gadang Terbaik se Indonesia
Tribunjambi/Mareza
Pemerintah Kabupaten Bungo bersama stakeholder kembali melangsungkan rapat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bungo. 

Bungo Punya Sirkuit Swaranadwipa Nusantara, Digadang-gadang Terbaik se Indonesia

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pembangunan Sirkuit Swaranadwipa Nusantara Muara Bungo hampir rampung. Sirkuit dengan trek sepanjang 8,4 km itu digadang-gadangkan akan menjadi sirkuit paling rancak di Indonesia. Apalagi dalam waktu dekat akan ada Kejurnas 2019 untuk ketegori sprint rally putaran 3 dan 4 dan speed offroad putaran 2 dan 3.

Untuk mematangkan persiapan, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama stakeholder kembali melangsungkan rapat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bungo.

Dalam rapat yang dipimpin Sekda Bungo, H Ridwan Is, MM, Pemerintah Kabupaten Bungo sepakat mendorong kegiatan tersebut.

"Pemerintah daerah ikut mendorong atas rencana diadakannya open sirkuit offroad tingkat nasional ini, bahkan bisa internasional. Arena sudah kita persiapkan, lebih kurang 8,4 km, termasuk sarana pendukung lainnya," kata Sekda usai rapat tersebut, Rabu (4/9).

Baca: Banyak Pelajar di Muarojambi Terjaring Razia Operasi Patuh, Ini Penyebabnya

Baca: BREAKING NEWS, Periksa Tanah Bekas Galian,Warga Mayang, Jambi, Temukan Sesuatu yang Dibungkus Daster

Baca: Kebakaran Lahan, Sakwan Imbau Perusahaan dan Warga Sarolangun Jaga Lahan Masing-masing

Baca: Antisipasi Kemarau, PDAM Tirta Batanghari Keruk Sungai Batanghari di Tiga Lokasi

H Ridwan Is juga mengucapkan terima kasih pada putra daerah Bungo, Jimmy Syamsudin yang telah berinisiatif dan membangun sirkuit tersebut. Dikatakannya, pada Rabu (18/9) mendatang, sirkuit itu akan segera diresmikan.

Dalam Kejurnas offroad yang berlangsung Oktober mendatang, pihaknya akan mempersiapkan segala hal sejak jauh hari. Sebab, dalam ajang nasional bahkan bisa jadi internasional itu, kata dia, akan ada lebih dari 1.000 offroader unjuk gigi menaklukkan sirkuit tersebut.

Di kesempatan yang sama, Jimmy Syamsudin mengaku hal itu dilakukannya sebagai bentuk cinta pada Kabupaten Bungo.

"Pertama, memang karena kita putra daerah. Kedua, karena memang niat kita sekarang membangun Muara Bungo. Bukan investasi, tapi memang kita membangun," dia menekankan.

Jimmy menjelaskan, tujuan pembangunan sirkuit di Bungo adalah untuk menjadikan Kabupaten Bungo sebagai tempat yang dilirik dan dikunjungi masyarakat dari luar.

Dalam pembangunan di bidang otomotif itulah dia membangun sirkuit bertaraf internasional. Dia meyakini, sirkuit itu adalah yang terbaik se-Indonesia.

"Ini sirkuit offroad terbaik se-Indoneisa sekarang ini, karena panjang treknya itu 8,4 km, terpanjang dan terbaik," tegasnya.

Saat ini, penyelesaian sirkuit itu sudah mencapai 85 persen. Sedangkan untuk persiapan Kejurnas mendatang, jelasnya, sudah sampai 70 persen.

Baca: Begini Pengakuan Elza Syarief Saat Dilabrak Nikita Mirzani, Benarkah Takut Hal Ini?

Baca: MANTAN Komandan Korps Brimob Tantang Menteri Susi Perang, Murad: Ini Semua Supaya Kalian Tahu

Baca: Sudah 20 Komunitas, Prodi Psikologi Universitas Jambi, Bentuk Komunitas Baru Setiap Tahun

Baca: Pesan Khusus Bima Aryo Kepada Petugas yang Observasi Sparta dan Anubis, Kasus ART Tewas Digigit

Dia berharap, banyak pengunjung yang berdatangan ke Kabupaten Bungo. Lebih lanjut, dia juga menargetkan kompetisi offroad yang biasa diadakan di Pulau Jawa dan beberapa daerah besar di Sumatera, bisa segera beralih ke Bungo. Bahkan, sirkuit ini juga ditargetkan dapat dijadikan lokasi dalam kompetisi internasional.

Dapat diinformasikan, rapat itu juga dihadiri Plt Kepala Disporapar Kabupaten Bungo, Tobroni, jajaran OPD dan peserta rapat lainnya.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved