39 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Segera Diasesmen, Bulan Ini Ditargetkan Selesai

Asesmen ulang untuk 39 pejabat eselon II Pemprov Jambi segera dimulai.

39 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Segera Diasesmen, Bulan Ini Ditargetkan Selesai
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Husairi 

39 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Segera Diasesmen, Bulan Ini Ditargetkan Selesai

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Asesmen ulang untuk 39 pejabat eselon II Pemprov Jambi segera dimulai. Ini berlaku untuk pejabat yang sudah memasuki masa jabatan dua tahun setelah lelang jabatan, maupun yang sudah menjabat selama lima tahun di posisi yang sama.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi mengatakan, Pansel untuk asesmen ulang ini sudah terbentuk. Dua orang dari internal Pemprov Jambi dan tiga orang dari akademisi Unja.

“Untuk tiga orang dosen Unja itu, sudah turun surat izin dari rektor. Seminggu yang lalu, sudah ditandatangani Pak Gubernur SK Pansel tersebut,” katanya.

Setelah SK turun, maka Pansel sudah menyusun rencana kerja mengenai teknis asesmen ulang 39 pejabat tersebut.

Baca: DPRD Tanjabbar Sebut BUMD Minim Gagasan, Begini Tanggapan Sekda Tanjab Barat

Baca: Bangunan Belum Siap, Jadwal MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi di Bungo Diundur

Baca: Tampil dengan Wajah Baru, Ini Harga Toyota Avanza New Veloz dan Spesifikasinya

Baca: Anak Mantan Sekda Jambi Pikir-pikir Divonis 3,4 Tahun

Baca: Fasha Sebut Kenaikan Tarif BPJS Ikut Bebani Pemerintah Daerah

Husairi mengatakan, Sekda Provinsi Jambi selaku Ketua Pansel yang memimpin rapat penyusunan rencana kerja Pansel. Lalu, pihaknya mencari asesor untuk 39 pejabat eselon II tersebut.

Dia mengatakan bahwa sudah berkomunikasi dengan Badan Pengembanganan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi untuk mencarikan assesor. Namun, ternyata asesor yang ada belum mencukupi.

“Besok kami putuskan mengirim staf kami ke Pekanbaru untuk meminta assesor center yang dimiliki Riau. Secara lisan kami sudah berkomunikasi, namun tentu harus dilakukan secara resmi dan administratif, tidak bisa hanya secara lisan,” katanya.

Husairi mengatakan, Pemprov Jambi menargetkan asesmen ulang selesai bulan September ini. Semua tergantung dengan Pansel. Setelah asesmen 39 pejabat ini selesai, pihaknya langsung membuka untuk lelang jabatan yang kosong. Husairi tidak menampik, kemungkinan dari 39 pejabat itu akan ada yang dinonjobkan. Sehingga ada jabatan kosong yang bertambah.

“Kemungkinan ada yang diistirahatkan dulu. Sehingga jabatannya kosong,” katanya.

Lelang jabatan ini juga termasuk untuk jabatan kosong dan segera kosong saat ini. Seperti jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi dan dirut RSUD Raden Mataher yang masih dijabat oleh pelaksana tugas, serta jabatan Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi yang sebentar lagi akan kosong lantaran ditinggal pensiun kepala Kesbagpol saat ini.

“Kemungkinan Panselnya masih tetap sama dengan asesor ulang ini,” katanya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved