DPRD Tanjabbar Sebut BUMD Minim Gagasan, Begini Tanggapan Sekda Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat sebut BUMD Tanjab Barat minim gagasan dan inovasi untuk membantu meningkatkan kemajuan daerah.

Tribunjambi/Darwin
Sufrayogi Saiful Politisi Partai Golkar Sebut BUMD Tanjab Barat Minim Gagasan. 

DPRD Tanjabbar Sebut BUMD Minim Gagasan, Begini Tanggapan Sekda Tanjab Barat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Anggota DPRD Tanjab Barat sebut Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjab Barat minim gagasan dan inovasi untuk membantu meningkatkan kemajuan daerah.

Hal itu dikatakan, Sufrayogi Saiful Politisi Partai Golkar, bahkan menurutnya Direktur BUMD sekarang dianggap tidak layak dan tidak mampu mempersembahkan kontribusi untuk membangkit atau meningkatkan perekonomian daerah.

"BUMD sekarang tidak mampu dan tidak layak, karena selama ini belum ada gagasan dan inovasi apa yang telah diperbuat untuk kemajuan daerah, tidak ada," ujarnya, Selasa (3/9/2019).

Dirinya meminta pihak eksekutif serius dalam membina dan menetapkan pimpinan BUMD agar bisa menciptakan terobosan inovasi dunia usaha yang mengangkat derajat perekonomian daerah melalui BUMD.

Baca: Bangunan Belum Siap, Jadwal MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi di Bungo Diundur

Baca: Anak Mantan Sekda Jambi Pikir-pikir Divonis 3,4 Tahun

Baca: Fasha Sebut Kenaikan Tarif BPJS Ikut Bebani Pemerintah Daerah

Baca: Empat Pejabat Sarolangun Ikut Lelang Jabatan Sekda

Baca: Bocah 9 Tahun Alami Kelainan Jantung, Pemkab Sarolangun Beri Bantuan Rp 25 Juta

"Seharusnya badan usaha yang yang berperan penting dan ujung tombak untuk daerah harus ada gagasan untuk membangkit ekonomi masyarakat maupun daerah," katanya.

Menurutnya, seharusnya BUMB yang merupakan perusahaan berpelat merah berperan sebagai pembantu dalam meningkatkan perekonomian. Kalau tidak ada kontribusi mending BUMD tidak ada samasekali.

Sementara itu, Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi dimintai tanggapannya terkait hal ini mengaku memang belum ada terobosan dan program khusus soal BUMD, namun dirinya berjanji akan memperbaiki BUMD Tanjabbar kededepannya.

"Kitakan masih baru, tentu hal ini akan masuk dalam program kita kedepannya, dan jadi PR buat saya," ungkap Agus Sanusi singkat. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved