Ini Lima Petinggi Universitas Jambi yang Daftar Sebagai Calon Rektor, Johni Najwan Maju Lagi

Universitas Jambi (Unja) bakal melakukan pemilihan calon rektor periode 2020-2024. Pendaftaran sudah dilakukan sejak 26 Agustus.

Ini Lima Petinggi Universitas Jambi yang Daftar Sebagai Calon Rektor, Johni Najwan Maju Lagi
TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT
Unja kampus Mendalo 

Ini Lima Petinggi Universitas Jambi yang Daftar Sebagai Calon Rektor, Johni Najwan Maju Lagi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Universitas Jambi (Unja) bakal melakukan pemilihan calon rektor periode 2020-2024. Pendaftaran sudah dilakukan sejak 26 Agustus hingga 2 September 2019.

Ketua panitia pemilihan rektor Unja, Fauzi Syam menyampaikan hingga hari terakhir ada lima orang yang mendaftar menjadi bakal calon rektor Unja.

"Pada 28 Agustus yang mendaftar atas nama Sauri dari fakultas hukum, 29 Agustus mendaftar Johni Najwan yang merupakan rektor saat ini, dilanjutkan Sutrisno dari fakultas saitek. Pada 30 Agustus mendaftar Elita Rahmi dari fakultas hukum dan Hariyadi dari fakultas ekonomi," ungkapnya, Senin (2/9).

Ia menyebutkan pemilihan rektor mengacu pada peraturan menteri tentang pengangkatan rektor, di sana disebutkan syarat bakal calon rektor hanya memenuhi syarat administrasi.

"Kalau dulu bakal calon harus memiliki dukungan senat minimal tiga orang. Kalau sekarang tidak diperlukan lagi. Sepanjang mereka memenuhi syarat administrasi yang ditetapkan mereka lolos jadi bakal calon rektor," ujarnya.

Baca: Bawaslu Jambi Mentahkan Gugatan Ismet Terhadap SK KPU Sarolangun, Ini Alasannya

Baca: Ketagihan Judi Poker, Hendra Nekat Panjat Pagar Curi Mesin Jahit di Gudang Piang

Baca: PAD Kota Jambi dari Parkir Baru 59 Persen, Banyak Tungkang Parkir Bandel

Baca: Kejari Bungo Terima Berkas Perkara Cukai Rokok, SS Rugikan Negara hingga Rp 108 Juta

Baca: Ratusan Kendaraan di Batanghari Terjaring Operasi Patuh 2019

Ada 16 persyaratan untuk menjadi bakal calon rektor ini. Fauzi Syam menyampaikan ada yang paling penting dari 16 syarat tersebut yaitu bergelar doktor, jabatan fungsional minimal lektor kepala, minimal memiliki level managerial ketua jurusan, harus mendaftarkan kekayaan, nilai prestasi kerja dua tahun terakhir bernilai baik dan tidak pernah melakukan plagiat. Sedang yang lainnya sifatnya administrasi.

Adapun tahapan dari kegiatan ini mulai dari penjaringan, penyaringan dan pemilihan rektor.

Dari kelima bakal calon yang mendaftar, hanya Johni Najwan yang mendaftarkan diri kembali dan saat ini dirinya  menjabat sebagai rektor Unja. (Lai)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved