Breaking News:

BREAKING NEWS, Kualitas Udara di Tanjab Timur Naik Level Tidak Sehat

Kondisi Kabut asap semakin tebal di pagi hari, berdasarkan pengukuran udara DLH Tanjab Timur, kualitas udara memasuki level tidak sehat.

Tribunjambi/Abdulah Usman
Kebakaran lahan di Tanjab Timur. 

BREAKING NEWS, Kualitas Udara di Tanjab Timur Naik Level Tidak Sehat

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kondisi Kabut asap semakin tebal di pagi hari, berdasarkan pengukuran udara oleh Dinas Lingkungan Hidup Tanjab Timur, kualitas udara memasuki level tidak sehat (orange). 

Hal tersebut diketahui berdasarkan Hasil Pemantauan Partikulat Matter 2.5 Mikron (PM 2.5) yang dilakukan oleh Dinas lingkungan Hidup Tanjab Timur, pada Rabu (21/8/ 2019).

"Perubahan kualitas udara dinyatakan tidak sehat sejak pukul 11.00 - 12.15 WIB Melalui Data Pemantauan Rata-rata Kualitas Udara PM 2,5 Mikron perhitungan PM 2.5 (μGram/m3) dengan Kelembaban (RH) Suhu (⁰C) Status Kondisi udara dalam keadaan Level Tidak Sehat," ujar Kabid P3KLH Dinas Lingkungan Hidup Agus Pranoto kepada Tribunjambi.com.

Dikatakannya pula, sesuai dengan grafik dan hasil perhitungan diatas, kualitas udara ambien parameter PM 2,5 masuk level tidak sehat (orange). Terkait perubahan kualitas udara tersebut pihaknya juga sudah menyurati dinas pendidikan.

Baca: BREAKING NEWS, Kasus ISPA di Sengeti Jambi Meningkat Tajam Akibat Kabut Asap

Baca: Kasus ISPA Meningkat, Pasien Puskesmas Sengeti Rata-rata Alami Batuk dan Demam

Baca: Mengenakan Masker, Seribuan Warga Kota Jambi Lakukan Salat Istisqa, Berharap Turun Hujan

Baca: Berharap Turun Hujan, Fasha Minta Imam Masjid di Kota Jambi Lakukan Qunut Nazilah

"Yang jelas kita sudah surati dinas pendidikan terkait perubahan kualitas udara tersebut. Terkait libur tidaknya mereka yang memiliki kebijakan," jelasnya.  

Lebih lanjut dikatakannya pula, pihaknya menghimbau kepada masyarakat apabila beraktifitas di luar rumah untuk menggunakan masker dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Namun sore ini belum diketahui untuk hasil perkembangan udara di Tanjab Timur," pungkasnya. (usn).

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved