BREAKING NEWS, Kasus ISPA di Sengeti Jambi Meningkat Tajam Akibat Kabut Asap

Kabut Asap di Kabupaten Muarojambi menyebabkan banyak masyarakat terdampak terhadap penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

BREAKING NEWS, Kasus ISPA di Sengeti Jambi Meningkat Tajam Akibat Kabut Asap
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kasus ISPA Puskesmas Sengeti meningkat. 

BREAKING NEWS, Kasus ISPA di Sengeti Jambi Meningkat Tajam Akibat Kabut Asap

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kabut Asap di Kabupaten Muarojambi menyebabkan sejumlah masyarakat terdampak terhadap penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Sejumlah puskesmas juga telah di siagakan untuk menerima pasien dengan keluhan ISPA.

Misalnya Puskesmas Sengeti, setidaknya selama kabut asap ini pihaknya menerima sejumlah pasien dengan keluhan ISPA yang diderita. Ini disampaikan oleh Ratna, Penanggungjawab Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular (P2M).

"Iya ada sejumlah pasien yang datang dengan keluhan ISPA. Untuk data yang ada di kita sampai dengan hari ini jumlahnya meningkat," terangnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa data bulan Agustus 2019 di lihat dari data perminggu yang di miliki oleh Puskesmas Sengeti. Minggu pertama sampai dengan minggu ketiga bulan ini mengalami peningkatan.

Baca: Mengenakan Masker, Seribuan Warga Kota Jambi Lakukan Salat Istisqa, Berharap Turun Hujan

Baca: Hari ini Gladi Kotor, Ini Jadwal Pelantikan DPRD Kota Jambi

Baca: 9 Kambing di Parit Culum Diangkut Satpol PP Tanjab Timur

Baca: Penetapan Unsur Pimpinan Gerindra Jambi Tunggu Surat DPP

Baca: Dapat Predikat Instansi Terkotor, Dinas Kesehatan Tanjab Timur Dapat Hadiah Sapu

"Jadi ini data yang ada untuk kasus ISPA meningkat, minggu pertama itu jumlah kasusnya 52, untuk minggu kedua jumlahnya 63," jelasnya.

Sementara itu, untuk data Senin sampai dengan Rabu (21/8) jumlah pasien dengan keluhan ISPA sebanyak 30 orang. Dengan melihat data pada minggu sebelumnya, dikatakan oleh Ratna minggu ini kemungkinan akan mengalami peningkatan.

"Sampai dengan pagi ini, terdata sudah ada 30 orang yang mengalami ISPA. Ini sudah separoh dari jumlah minggu kemarin. Kemungkinan ini akan bertambah," terangnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved