9 Kambing di Parit Culum Diangkut Satpol PP Tanjab Timur

Tegakkan Perda Nomor 3 Tahun 2016 terkait penertiban dan pemeliharaan ternak, Disbunak Tanjab Timur bersama Satpol PP angkut 9 ekor kambing.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Satpol PP Tanjab Timur angkut kambing milik warga yang dibiarkan berkeliaran di jalan. 

9 Kambing di Parit Culum Diangkut Satpol PP Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tegakkan Perda Nomor 3 Tahun 2016 terkait penertiban dan pemeliharaan ternak, Disbunak Tanjab Timur bersama Satpol PP angkut 9 ekor kambing.

Dalam kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Tanjung Jabung Timur, oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan bersama Pol PP Tanjung Jabung Timur. Terkait penegakan Perda.

Pada Selasa Sore (20/8) pukul 17,15 WIB tim Pol PP bersama Dinas Bunak melakukan penertiban terhadap hewan ternak yang dilepas liarkan. 

Terkait hal tersebut dinas terkait, melakukan penertiban hewan ternak tersebut di kawasan Parit Culum, Kecamatan Muara Sabak Barat. Dimana petugas berhasil mengamankan sembilan ekor kambing yang kedapatan berkeliaran.

Baca: Dapat Predikat Instansi Terkotor, Dinas Kesehatan Tanjab Timur Dapat Hadiah Sapu

Baca: Alasan Gubernur Papua Kritik Presiden Jokowi, Paparkan Rasisme yang Selama Ini Terjadi

Baca: Mengenakan Masker, Seribuan Warga Kota Jambi Lakukan Salat Istisqa, Berharap Turun Hujan

Baca: Bayar Iuran JKN-KIS Makin Praktis dengan Autodebit

Baca: ILC Bahas Perlukah Ibu Kota Dipindahkan Rocky Gerung Tertawa, Kritik Sherly Konfirmasi Kegagalan

Kabid Peternakan Dinas Perkebunan dan peternakan Tanjab Timur Adam, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com membenarkan hal tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut memang rutin dilakukan bersama Dinas Pol PP guna penegakan perda.

"Dalam giat tersebut kita berhasil amankan 9 hewan ternak jenis kambing yang dilepas liarkan oleh pemiliknya. Dan saat ini sudah kita amankan," jelasnya.

Untuk tindak lanjutnya, akan diajukan sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku. Dan bagi pemilik ternak dapat mengambil ternak tersebut dengan diberikan peringatan lebih lanjut.

Dirinya menghimbau bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak, terutama di kawasan Kota agar ternaknya tidak berkeliaran dan mengganggu arus lalu lintas. Karena hal tersebut akan mendapat sanksi sesuai peraturan daerah yang berlaku.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved