Penetapan Unsur Pimpinan Gerindra Jambi Tunggu Surat DPP

Penentuan siapa yang berhak duduk sebagai calon unsur pimpinan DPRD dari Partai Gerindra saat ini masih menunggu terbitnya surat keputusan dari DPP.

Penetapan Unsur Pimpinan Gerindra Jambi Tunggu Surat DPP
TRIBUNJAMBI/HENDRI DUNAN
Sutan Adil Hendra Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi 

Penetapan Unsur Pimpinan Gerindra Jambi Tunggu Surat DPP

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penentuan siapa yang berhak duduk sebagai calon unsur pimpinan DPRD dari Partai Gerindra saat ini masih menunggu terbitnya surat keputusan dari DPP Gerindra.

Muhammad Yasir, Bendahara DPD Gerindra Provinsi Jambi mengatakan, untuk unsur pimpinan, pihaknya sudah melakukan verifikasi dan berkas tersebut juga sudah berada di DPP. Baik unsur Ketua, Wakil, Ketua, dan juga Ketua Fraksi.

"DPD Gerindra Jambi hanya mengusulkan nama, penetapan tetap di tangan DPP," katanya, Selasa (20/8/2019).

Untuk saat ini kata dia, pihaknya hanya tinggal menunggu keputusan dari DPP untuk menunjuk siapa saja yang diamanahkan untuk mengisi jabatan pimpinan tersebut.

Kapan suara dari DPP akan diterbitkan, Yasir pun mengaku belum mengetahui. Menurutnya saat ini DPD masih menunggu informasi.

"Yang jelas hanya tinggal menunggu surat DPP terkait siapa yang ditunjuk menjadi unsur pimpinan dan juga Ketua Fraksi," sebutnya.

Baca: BREAKING NEWS: Ribuan Masyarakat Jambi Sholat Istisqo di Lapangan Kantor Wali Kota, Doa Minta Hujan

Baca: Pastikan Validitas Peserta PBI, Kemensos Terbitkan Keputusan Baru, BPJS Kesehatan Beri Penjelasan

Baca: 9 Kambing di Parit Culum Diangkut Satpol PP Tanjab Timur

Baca: Dapat Hadiah Sapu dari Wabub, Kadinkes Tanjab Timur Enggan Komentar

Baca: VIDEO: Memperingati Dirgahayu RI ke 74, Pemkot Jambi Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Ia juga menegaskan, jika Partai Gerindra mengisi posisi ketua di tiga kabupaten kota, wakil di provinsi dan Fraksi merata di hampir semua daerah.

"Yang jelas kita mengisi di Provinsi, Kota Jambi, Bungo, dan Kerinci. Untuk fraksi sendiri kami hampir merata memperoleh fraksi penuh, hanya saja lepas di Tanjabtim dan Sungai Penuh yang hanya meraih 2 kursi," katanya.

Untuk diketahui, Gerindra menempatkan tujuh kadernya di DPRD Provinsi Jambi, mereka adalah Kerinci - Sungai Penuh Hakiman, Sarolangun - Merangin M Hairil, Bungo - Tebo Bustami Yahya, Batanghari - Muaro Jambi Abun Yani, Kota Jambi Rocky Candra dan Budiyako, serta Tanjabbar - Tanjabtim Faisal Riza.(Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved