Wawako Serahkan Simbolis Daging Kurban MW KAHMI Provinsi Jambi

Maulana, Wakil Wali Kota Jambi sekaligus Ketua majelis wilayah MW KAHMI Provinsi Jambi secara simbolis menyerahkan daging kurban pada masyarakat.

Wawako Serahkan Simbolis Daging Kurban MW KAHMI Provinsi Jambi
Tribunjambi/Dunan
Wawako Dr. Maulana ketika menghadiri kegiatan KAHMI berqurban. Selaku ketua MW KAHMI dan Wawako Jambi yang juga ikut berkurban. 

Wawako Serahkan Simbolis Daging Kurban MW KAHMI Provinsi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Maulana, Wakil Wali Kota Jambi sekaligus Ketua majelis wilayah MW KAHMI Provinsi Jambi secara simbolis menyerahkan daging kurban kepada masyarakat.

Hari ini di sekretariat MW KAHMI dilakukan penyembelihan 4 ekor sapi kurban. Ke 4 ekor sapi kurban tersebut merupakan kurban dari anggota KAHMI Provinsi Jambi.

Penyembelihan keempat sapi kurban tersebut dilakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Untuk selanjutnya daging kurban diserahkan kepada masyarakat sekitar dan sebagian anggota KAHMI. Dan Maulana berkesempatan memberikan secara simbolis daging kurban kepada masyarakat.

"KAHMI berkurban ini gabungan antara Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Jambi dan Majelis Daerah (MD) KAHMI Kota Jambi dan MH KAHMI Muaro Jambi di sekretariat MW KAHMI Provinsi Jambi," ungkap Maulana, Selasa (13/8/2019).

Baca: Nama 45 Calon DPRD Kota Jambi Terpilih, Partai Tak Ajukan Sanggahan

Baca: Lagi Asyik Pacaran, Sepasang Remaja di Bungo Ditodong dan Dipaksa Berhubungan Dekat Tambang Pasir

Baca: Terkena Serangan Jantung Saat Wukuf, Jamaah Haji Asal Tanjab Timur Meninggal

Baca: Pesta Narkoba di Kamar, Pasutri di Jambi Divonis 6 dan 5 Tahun Penjara

Baca: Penampung Minyak Ilegal Milik Warga Sekayu di Batanghari Terbakar, Api Muncul dari Canting

Ada 4 ekor sapi yang disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga sekitar.

"Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyembelih 4 ekor sapi mudah-mudahan tahun depan jumlahnya bisa bertambah," kata Maulana.

Penyembelihan kurban ini sendiri dikatakan Maulana sebagai bentuk keikutsertaan dan rela berkurban yang dilakukan pengurus dan anggota KAHMI untuk masyarakat.

Sementara itu Supriyanto ketua panitia kurban mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban kali ini merupakan kali keempat yang dilakukan oleh majelis KAHMI Provinsi Jambi. Tiga tahun sebelumnya KAHMI rutin melakukan penyembelihan hewan kurban yang dagingnya kemudian di bagikan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah sudah 4 tahun ini KAHMI rutin melakukan penyembelihan hewan kurban mudah-mudahan tahun depan masih tetap bisa terlaksana," ujarnya.

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved