Sepi Peminat, Lelang Jabatan Eselon II di Merangin Diperpanjang

Lelang Jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin sepi peminat. Hingga pendaftaran ditutup jumlah pendaftar tak sampai 30 orang.

Sepi Peminat, Lelang Jabatan Eselon II di Merangin Diperpanjang

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Lelang Jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin sepi peminat. Hingga pendaftaran ditutup dua hari lalu, pendaftar tak sampai 30 orang, padahal OPD yang dilelang ada 9 OPD.

Akibat sepinya peminat, panitia lelang jabatan harus rapat ulang dan hasilnya telah disepakati jika masa pendaftaran diperpanjang.

Kepala BKD Kabupaten Merangin Nasution ketika dikonfirmasi menyebut, dari 9 jabatan, hanya dua OPD yang memenuhi syarat selebihnya tidak.

''Kan ada 9 jabatan Eselon II yang dilelang. Hingga saat ini sudah ada dua OPD yang memenuhi syarat, yaitu Dinas Arsipan (Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) dan Dinas Damkar (Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan)," kata Nasution.

Maka dari itu, sesuai dengan kesepakatan panitia, proses pendaftaran lelang jabatan diperpanjang hingga 15 Agustus 2019 mendatang.

Baca: Lebih 50 Orang Mencari Keberadaan Toni yang Tenggelam di Sungai Batanghari

Baca: Momen Idul Adha, Fachrori Manfaatkan Bertemu Ketua LAM dan Mantan Bupati Bungo Tebo

Baca: Gajah di Lanskap Bukit Tigapuluh Terdesak Pendatang, Butuh Peran Swasta Selamatkan Gajah Jambi

Baca: Ratu Sosialita Berfoya-foya Bermodalkan Uang Rp2,1 Miliar Hasil Penipuan

Baca: Tanaman Penyembuh Kanker Ditemukan di Indonesia, Berada di Kalimantan, Keberadaan Hutan Dirahasiakan

Apakah jabatan Sekda juga sepi peminat? Nasution menyebut, untuk posisi jabatan Sekda ada dua orang yang memenuhi syarat. Jika hingga 15 Agustus nanti masih ada yang tidak memenuhi syarat, maka akan diperpanjang lagi selama lima hari.

''Setelah tanggal 15 Agustus, kita (Pansel) akan melakukan rapat, jika pansel sepakat maka akan diperpanjang selama lima hari. kalau belum juga terpenuhi, maka pendaftar yang ada kita lanjutkan ke tahap berikutnya," kata Nasution.

Untuk diketahui jumlah pendaftar sembilan jabatan eselon II yang dilelang tersebut yakni, Sekda sebanyak dua orang, Dinkes sebanyak tiga orang, BPPRD sebanyak dua orang, PUPR sebanyak tiga orang, Damkar dan penyelamatan sebanyak empat orang, Perputakaan dan Arsip sebanyak tujuh orang, Dinas Perikanan sebanyak Dua orang, DPMD sebanyak Tiga orang, dan Satpol PP sebanyak dua orang.

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved