6000 Anggota Pramuka di Kota Jambi Ikut Gerak Jalan, Meriahkan HUT Pramuka ke 58

6.000 anggota gerakan Pramuka di Kota Jambi ikuti gerak jalan, meriahkan acara HUT Pramuka ke 58.

6000 Anggota Pramuka di Kota Jambi Ikut Gerak Jalan, Meriahkan HUT Pramuka ke 58
Tribunjambi/Rohmayana
HUT Pramuka ke 58, 6000 anggota pramuka di Kota Jambi ikut gerak jalan. 

6000 Anggota Pramuka di Kota Jambi Ikut Gerak Jalan, Meriahkan HUT Pramuka ke 58

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- HUT Pramuka ke 58, Kwartir Cabang Kota Jambi menggelar berbagai kegiatan. Satu diantara kegiatannya lomba gerak jalan, yang diikuti oleh 6.000 anggota gerakan Pramuka di Kota Jambi.

Gerak jalan ini diikuti seluruh anggota kwartir cabang ke Kota Jambi dan perwakilan dari seluruh gugus depan yang ada di Kota Jambi. Kurang lebih yang diikuti kurang lebih sekitar 6.000 peserta. Di antaranya dari tingkat siaga, penggalang dan penegak.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut kwarda dan kwarcab Wakil Wali Kota Jambi Maulana yang merupakan Kamabicab Kota Jambi. Maulana tampak menyaksikan langsung kegiatan lomba gerak jalan tersebut.

“Kami merasa sangat bangga baik dengan pembina maupun dengan peserta karena sebagai generasi muda Kota Jambi keterlibatan siswa dalam kegiatan pramuka dapat menghindari dari hal negatif,” kata Maulana.

Baca: Kecelakaan Maut Bus Transport Expres, Begini Kesaksian Korban Selamat

Baca: Burung Murai Batu Rp 7,5 Juta Dicuri, Wagino Kaget Pencuri Orang yang Dikenal

Baca: Pulihkan DAS, BBKSDA Tanam Seratusan Pohon Mangrove di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Baca: 4 Item Ini Dibandrol Super Murah di Hypermat, Khusus Pengguna OVO Cash

Baca: Jelang Idul Adha, Stok Daging Beku Bulog Kuala Tungkal Kosong

Menurutnya gerakan pramuka dapat menjadi benteng terakhir generasi muda dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan. Wawasan kebangsaan, cinta tanah air, saling menghormati dan menyayangi juga bisa didapatkan di kegiatan kepramukaan.

“Makanya sekarang kita sudah anjurkan semua siswa di tingkat SD dan SMP untuk ikut serta dalam ekstrakulikuler pramuka, karena ini juga bermanfaat untuk melatih disiplin siswa,” katanya.

Sementara itu, Rifa'i ketua Kwarcab menjelaskan bahwa peringatan hari Pramuka yang ke 58 tahun 2019 ini akan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Acara puncak pramuka akan diselenggarakan pada 19 Agustus tempatnya depan halaman Kantor Walikota Jambi.

“Ada kegiatan renungan suci, mural 30 tembok di Kota Jambi, pada acara puncak nanti kita sekaligus memberikan hadiah dan penghargaan,” pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved