Tak Mau Kecolongan, Pemkab Tanjab Barat Bakal Pasang X-ray di Pelabuhan Roro

Alat keamanan X-ray akan segera dipasang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Wabub Amir Sakib menargetkan paling lambat tahun 2020 mendatang.

Tak Mau Kecolongan, Pemkab Tanjab Barat Bakal Pasang X-ray di Pelabuhan Roro
Tribunjambi/Darwin
Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib saat mendampingi Kepala Bea Cukai bersama rombongan yang berkesempatan mengunjungi Pelabuhan Roro. 

Tak Mau Kecolongan, Pemkab Tanjab Barat Bakal Pasang X-ray di Pelabuhan Roro

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL – Alat keamanan X-ray akan segera dipasang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib menargetkan paling lambat tahun 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pelabuhan Roro Kuala Tungkal melayani rute menuju Dabo, Singkep dan Batam, serta sebaliknya.

Pemasangan X-ray itu disampaikan Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib saat mendampingi Kepala Bea Cukai bersama rombongan yang berkesempatan mengunjungi Pelabuhan Roro untuk melihat secara langsung kesiapannya.

Menurut wakil bupati, kondisi banguanan di Pelabuhan Roro terbilang bagus. Kendati demikian, dukungan dari berbagai pihak, seperti Bea Cukai sangat penting dan dibutuhkan.

"Roro kita ini yang sudah tersedia seperti ini, bagus seperti ini, perlu disupport,” katanya, Jumat (2/8/2019).

Baca: Mitigasi Konflik, BKSDA Jambi Pasang GPS Collar Kawanan Gajah di Tebo

Baca: Mitigasi Konflik, BKSDA Jambi Pasang GPS Collar Kawanan Gajah di Tebo

Baca: Anggota Polsekta Muara Bungo Meninggal Saat Tangkap Pelaku Pencurian, Begini Kronologinya

Baca: Tim KPK Turun ke Kerinci, Mulai Kumpulkan Bukti Kasus Bukit Tengah

Baca: Tiga Pengusaha Muda di Jambi Gabung ke PDIP

Dengan kunjungan itu, Wabup berharap kepada Bea Cukai untuk membantu alat pengamanan dan perlindugan masyarakat yaitu alat X-Ray.

Sebab dengan adanya alat tersebut Wabup sebut untuk menunjang petugas dalam melanjankan aktivitas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai daerah kita terjadi di daerah kita ini sudah kita gunakan alat transportasi seperti ini kita sediakan sarana prasaranya. X-Ray nya kami mohon bantuan Bea Cukai untuk pengadaannya,” katanya.

“Supaya yang selama ini kita kecolongan, pernah terjadi membawa barang haram (narkotika, sabu sabu) dengan alat seperti itu (x-ray red) bisa terdeteksi," lanjut wabup.

Halaman
123
Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved